Friday, January 2, 2009

Jajal UHT

Senja mulai jajal UHT niy. Pakai Ultra yang plain, yang kotaknya warna biru. Satu-satunya alasan karena susu kemasan yang gw kenal itu Ultra, bukan Indomilk atau lainnya. Plus, ternyata cuma Ultra yang susu putihnya itu plain, bukan rasa vanilla.

Hari pertama jajal UHT adalah sehari sebelum Senja ultah, hehe. Gapapa deh ya colongan dikit. Karena gw mau jajalnya dikit aja, jadilah Senja dikasi sarapan cornflakes, kan mesti pake susu tuh. UHT-nya dicampur dikit sama air, gw baca di buku sih teorinya gitu. Biar gak kaget. Taela. Lancar. Gak ada penolakan. Malah dengan ajaibnya Senja nurut aja dipangku sambil makan cornflakes, padahal biasanya makan tuh ya sambil jalan-jalan. Malemnya, ngecek sama si Ibu, ternyata pupnya buanyak banget. 4x pup pula. Huih.

Hari kedua, masih dalam bentuk cornflakes, UHT-nya juga masih dicampur. Pupnya banyak juga, tapi gak sesering hari pertama. Amaaaan. Mudah-mudahan Senja gak lactose intolerant yah. Mudah-mudahan pup banyak itu cuma karena lagi transisi aja, dari susu versi ASI ke susu versi sapi, hehe.

Hari ketiga, udah mulai belagu nih gw. Pede aja. Senja langsung minum susu-nya, gak dalam kamuflase cornflakes. Minumnya pakai gelas dong, kan Senja gak mau dibiasain minum pake dot. Lancaarrrr, Senja mau aja. Dari 150-an ml yang disiapin Hil, dia minum kira-kira sepertiganya. Asiiik. Kayaknya lancar nih kita memulai 2009 dengan UHT, yippie!

Persis di hari pertama tahun baru, Senja plesir ke Cipinang dan Rawamangun sama bokap-nyokap, secara gw dan Hil kerja gitu. Bekelnya udah gak lagi bawa ASI, tapi bawa susu Ultra. Aiyaahh gaya pisaaan. Dan bener aja, Senja doyan sama UHT-nya. Duh gw jadi terharu.

Nah tadi pagi, juga lancar seperti sebelumnya. Porsi UHT-nya juga lebih dibanyakin. Kira-kira udah separuh kotak deh. Nagih pula Senja minumnya, hihihi. Susunya gw sajikan dalam keadaan agak dingin sebenernya. Udah keluar kulkas, udah didiemin beberapa lama, tapi kayaknya sih masih agak dingin. Senja cuek aja tuh. Ntar kita jajal penyajian di berbagai suhu ya, biar perutnya terbiasa dengan kondisi susu apa pun.

Gw masih berdebar-debar nih. Jadi serius nih Senja udah minum UHT? Brrr..

No comments: