Monday, January 26, 2009

Ke Bunga Rampai

Tanggal 18 Januari lalu, kami ke Bunga Rampai, sebuah restoran bernuansa klasik di Teuku Cik Di Tiro. Rasyadi pesta ultah sekaligus farewell karena mau sekolah di Australia. Sekolah bikin game, hehe.

Nah, ini jadi kesempatan emas bertemu lagi dengan Pelangi setelah sekian lama. Kebeneran, nyampenya kok pas bareng, rombongan Pondok Bambu papasan sama rombongan Bintaro. Di dalam, Tante Rita sudah memesan dua high chair untuk para bayi, ditaro bersebelahan. Sementara Pelangi sibuk salaman sama semua orang (dia emang lagi ketagihan salaman), Senja seperti biasa harus menyendiri dulu. Dia harus agak menjauh, melihat orang-orang dan memastikan mereka aman, baru mau mendekat. Cocok lah sama Hil, kekekeke.

Pas udah sesi makan, Senja tadinya mau dikasih makan sambil duduk di high chair. Tapi tentunya kurang berhasil dongs. Udah ini tempat asing, mesti makan sambil duduk tenang pula, mana muksin. Jadinya ya Senja lebih memilih makan di teras.

Karena Pelangi makan makanan yang disediakan di sana, gw jadi tergoda. Gw udah ancang-ancang ngasih bakwan jagung dan lainnya buat Senja. Malah Hil yang heran,'Yakin nih?' Nah, digituin gw malah jadi gak yakin, hihihi. Sejauh ini sih emang makanan Senja belum dikasih gula dan garam. Paling kalo gak sengaja aja, misalnya lagi makan roti atau makaroni schotel-nya nyokap. Tapi kalo gw atau Hil yang bikin makanan buat Senja, ya tetep gak dikasih garam-gula.

Persoalannya sederhana sekali. Karena gw gak biasa masak buat orang dewasa (nebeng sebelah dongs, hihihi), maka gw gak punya garam. Sederhana sekali yaaa...

Selesai makan, sesi main. Pelangi dan Senja sibuk main di wilayah teras, sampai ke pelataran parkir. Sempet ngeri juga karena gak ada pagar, trus restoran ini kan langsung bersinggungan dengan jalan raya. Ngeri aja tiba-tiba Senja atau Pelangi main nyelonong ke jalan.

Di situ mereka berdua ya bercanda gembira gitu. Ada dua pilar yang jaraknya berdekatan, trus itu langsung jadi arena cilukba buat dua-duanya. Whuahuahua, mukanya Pelangi lucuuuuu banget kayak badut! Sementara Senja juga sibuk ceriwis dan ketawa-ketawa kalo diajakin cilukba. Pas ada Mas Yudhi dan Hil, ya udah deh, kedua bayi itu langsung digotong-gotong ke atas. Yang ada, nyokap gw stres ngeliat bayi dilempar-lempar, hihihi.

Moral of the story dari pergi-pergi hari ini adalah Senja mesti lebih sering lagi ketemu non-keluarga. Biar gak gampang parno. Sekarang sih udah jauuuuuuh lebih mendingan dibandingkan saat-saat ke Kayumanis dulu yang kayaknya butuh 6 jam baru Senja berasa nyaman. Senja jangan jadi anak pemalu yaaaa..

No comments: