Saturday, January 10, 2009

Menikmati Sastra di Taman Menteng


Agenda ke Taman Menteng kali ini passsss banget karena cuaca Jakarta lagi mendung-mendung ahoy.

Kita ke Taman Menteng setelah dari kawinan Angka, temennya Hil, di Sunda Kelapa. Berhubung jam kawinannya rada aneh, yaitu jam 14-17, jadinya malah pas sama agenda 'Sastra di Ruang Kota'-nya DKJ. Jam 15.30an, kita cabut ke Taman Menteng demi mengejar target dapat kaos yang dibagikan buat 300 pengunjung pertama, hihihi.

Sampe di Taman Menteng, sebenernya sih Senja mestinya udah rada ngantuk karena tidur siangnya gak lama. Tapi begitu liat Taman Menteng yang luwaaasss, jadilah dia gembira ria aja. Dia malah ogah-ogahan tiap kali digendong, maunya turun terus. Udah gitu, dia maunya ada di tengah keramaian, gak mau kalo diajak minggir-minggir biar lebih lapang gitu areanya.

Gw kirain nyampe di Taman Menteng jam 16an itu udah teladan. Rupanya enggak. Udah ada puluhan orang yang ngantri di depan meja tempat pembagian kaos. Mbak-mbak ber-toa aja sampe harus berkali-kali bilang kalo pembagian kaos hanya akan setelah acara mulai. Dia juga berkali-kali bilang kalo acara kali ini tuh bukan cuma bagi-bagi kaos aja lho, masih ada yang lainnya.

Hil ngantri di meja pers. Hehe. Untungnya sempet ketemu Andan, jadi tetep boleh dapet kaos jatah media meskipun gak nunjukin dan ngasih kartu nama. Ternyata kawan-kawan 68H juga yang ada di belakang acara ini. Andan jadi PO-nya, Dimas jadi humasnya, hehehe.

Sepanjang kita di Taman Menteng, Senja sibuk banget ke sana ke mari. Ke deket speaker, trus ajrut-ajrutan di depan speaker karena lagi puter lagu. Trus lari ke sana ke mari mendekati orang-orang yang lain main futsal, pingin minta operan bola juga. Jalan ke sana ke mari lagi trus jatoh kesandung trus bangun lagi, trus lari-lari lagi. Untungnya sambil dia wara-wiri gitu, Senja tetep semangat disuapin nugget makaroni.

Setelah puas di acaranya DKJ, kita bergeser ke taman bermain yang buat anak-anak. Wah di situ Senja juga seneng banget. Kan ini kali pertama ketemu mainan... hmmm, gw gatau ini mainan namanya apa. Yang buat dipanjat-panjatin itu deh. Mukanya langsung berbinar-binar, penuh rasa ingin tahu tapi sok malu-malu gitu, huehiehiehie.

Tapi berhubung angin rada dingin dan setelah dari Taman Menteng mau ke Cipinang, jadilah gak lama-lama. Udah jam 17 juga. Pas mau cabut menuju tempat parkir, lho, kok ada Ucup. Dia lagi sibuk euforia sama temen-temennya, foto-foto bareng Piala Citra yang kemarin baru dia menangin. FYI, Ucup ini adalah Andi Bachtiar Yusuf yang barusan menang Piala Citra untuk kategori dokumenter, untuk film 'The Conductor'. Nah pas kita ketemu Ucup, dia bilang,'Di dalam gak ketemu Tika?'

Lho, ada Tika toooooohh... Wah yuk balik lagi ke dalem mencari permata hatiku. Eh bener aja, gak lama kita nemuin Tika lagi dorong stroller berisi Abigail alias Sabai di arenanya DKJ. Aaaahhh long time no seeeee...

Yang ajaib, Senja begitu ketemu Abigail langsung genit. Senyum, mendekat ke stroller, trus kayak ngajak kenalan gitu. Alah alaaahhh.. Sementara Abigailnya lempeng jaya gitu. Mungkin dia lagi mikir, 'Ini apaan sih ni cowok agresif banget.' Keikeiekeieke. Terakhir tuh gw ketemu Tika-Abigail kayaknya pas lagi launching film 'The Conductor'. Gw masih dalam kondisi bunting , sementara Tika ya kayak sekarang ada di depan mata gw: membawa Abigail di stroller.

Sayangnya perjumpaan kami dengan Tika-Abigail tidak lama, ya karena mesti ke Cipinang itu. Ah gapapa, yang penting kan udah foto-foto, hehehe. Ntar kapan-kapan kita janjian yang lebih nggenah lagi ya Tik.

No comments: