Monday, March 29, 2010

Mari Terbang Bersama

Penerbangan hari ini puwagi banget. Flight jam 7, berarti jam 6 udah harus ada di bandara, berarti jam 5 berangkat! Wakwaw! Sementara hari-hari belakangan Senja bangunnya jam 7 melulu begindang... wadoowwhh...

Jadilah gw dan Hil terbirit-birit membereskan diri sendiri dulu sebelum jam 04.45, abis itu mulai gantiin baju Senja. Tentu gak mungkin berharap Senja bakal bangun dengan riang gembira trus mau mandi gitu dongs ya. Jadilah sembari Senja masih merem, dia dipakain pampers, celana pergi dan sepatu. Senja sempet kebangun, terhuyung-huyung, bingung gitu tampaknya, tapi ya sudah, langsung aja kita masuk ke taksi, setelah pamitan sama nyokap dan Mbak Ika.

Di jalan, tentu saja Senja langsung molor lagi. As planned. Bagus lah, biar gak terlalu cranky pas di bandara, yang repot pan kita juga, hihihi. Senja baru bangun begitu sampai bandara.

Check-in lancar, kita termasuk orang-orang pertama yang check-in. Abis itu menuju gate, nunggu di sana. Senja udah excited banget untuk terbang. Dia sibuk nanyain pesawatnya di mana, mau liat pesawat, ngajak lari-lari dan semacamnya. Untungnya mau sambil disambi makan roti isi sarikaya dan susu. Minimal perutnya keisi.

Ini jadi penerbangan kedua sebetulnya untuk Senja. Penerbangan pertama kan pas Senja umur 5 bulan, pas kita bertiga pergi ke Kuala Lumpur karena gw ada training seminggu. Tapi ini jadi penerbangan pertama di mana Senja betul-betul sadar kalau dia sedang terbang, di dalam pesawat terbang. Fiuh!

Boarding time tiba. Penerbangan domestik gitu lhoh, gak ada tuh ngikutin aturan yang gw dan Hil kira sebagai aturan baku, yaitu penumpang dengan anak didahulukan. Walah, gak ada tuh yang kayak gitu. Hajar bleh wae semuanya. Pas kita jalan di lorong menuju ke pesawat, Senja sibuk pingin liat pesawat, bergembira ria deh pokoknya. Seneng ngeliatnya. Minimal dia gak takut dengan pengalaman baru ini. Itu aja udah luar biasa banget.

Sampailah kita di dalam pesawat. Eng ing eng. Kita minta seat belt extra buat Senja, meskipun Senja punya tempat duduk sendiri. Buat jaga-jaga aja pas take off. Bener aja, Senja langsung minta pangku sama gw yang duduk di sisi jendela. Dia pingin liat pesawat-pesawat yang ada di sisi luar Sriwijaya Air yang akan terbang ke Malang ini. Jadilah kita bermesraan di sisi jendela, gw memangku Senja, oh indahnya... Mana Senja gak rewel pulaaa...

Begitu pesawat take off, Senja langsung gw minta makan roti dan minum susu. Gw bilang ke dia untuk bilang kalau kupingnya sakit. Eh dia malah asik sendiri. Diajak Hil baca inflight magazine yang ada barang-barang dagangannya itu, minta duduk sendiri. Langsung dong gw kasih hadiah buat anak baik dan manis seperti Senja: mobil-mobilan baru. Hehe. Bentuknya sebetulnya kayak mobil box panjang gitu. Tapi karena warnanya putih dan bentuknya tertutup gitu, jadilah dia mirip ambulans. ‘Ambulanch’ kalo kata Senja. Abis itu gw keluarin buku gambar dan krayon, jadilah Senja gambar-gambar. Hebatnya, Hil gambar mobil, Senja yang gambarin rodanya! Hebaatttttt....

Jadilah penerbangan 1,5 jam tidak terasa begitu lama. Alhamdulillaaaahh... sampai juga di Malang!

PS: Begitu turun dari pesawat, eh liat ada mobilnya SBY. Duh pasti itu jemputan kita *wink*

No comments: