Tuesday, March 30, 2010

Jatim Park, Yahuy!

Sejak nyampe di Jatim Park, pengumuman yang paling banyak disebar di pintu masuk adalah bahwa petugas akan memeriksa barang bawaan untuk memastikan gak bawa makanan-minuman. Gw langsung terbirit-birit balik ke mobil, naro lagi minuman botol yang barusan gw masukin. Rugi dong kalo ditahan *pelit*

Begitu bayar tiket (30 ribu dewasa, di bawah 85 senti gratis), dan menuju pemeriksaan barang, baru deh gw baca bener-bener tulisan di pengumuman: Dilarang membawa makanan. Jadi, makanan saja! Sialnya, tulisan ‘dan minuman’ di sebelahnya kata ‘makanan’ ketara banget baru diapus. Huhuhuhuhu... tau gitu kan bisa berhemat di dalam gak perlu beli minum *pelit lagi kekekeke*

Tapi ya sutra. Marilah kita nikmati Jatim Park yang dielu-elukan warga, tentunya Jatim, ini. Begitu masuk kita ketemu gong. Lucunya tulisan di samping gong super gede itu adalah ‘Gong Terbesar ke-2’ huahauhauhaua.. belum-belum kok minder gitu. Mbok yao gak usah disebut aja sekaliaaann, hihihihi...

Satu hal yang gw pelajari betul dari si Jatim Park ini adalah pengunjung dipaksa melewati semua wahana yang dia punya. Bener-bener jalurnya diatur banget. Gak ada deh jalan pintas untuk langsung ke kolam renang, misalnya. Semua mesti urut, ngelawatin satu per satu sajian yang mereka punya. Kalo suka, ya lama di situ; tapi kalo gak suka ya dilewatin aja. Tapi tetep harus ngikutin jalurnya.

Oke banget nih Jatim Park. Senja masih terlalu kecil untuk memahami serunya Taman Fisika di sana, jadinya yang kegirangan justru gw dan Hil, hahahaha. Di situ ada juga diorama sejarah berbagai macam yang terkait dengan Jawa Timur dari jaman dulu. Trus ada juga mini zoo. Ada juga kayak Kid Zone-nya BNS, tapi versi mini. Senja main dulu di sana, sementara gw rehat duduk-duduk dan Hil mengistirahatkan lengan kiri karena Senja minta gendong melulu.

Yang menarik dan sangat harus diapresiasi, di Jatim Park tersedia ‘Rumah Ibu dan Bayi’, tempat buat nyusuin. Di sini menyediakan juga ruang ganti popok, trus microwave. Hebat! Andaikata ada semacam Green Map untuk tempat wisata yang ramah dan mendukung ASI, perlu nih ini dimasukin!

Akhirnya kita sampai juga ke kolam renangnya. Dari pas nge-google dulu sih gw ngikik liat gambar kolam renang ini. Kayak water park gitu deh, dengan segala seluncuran dan permainan airnya, tapi gambar latarnya itu lho: Ken Arok. Haiyaaaahhh.. kan sangar amat doonggg..

Yang nyemplung ke kolam renang adalah Hil dan Senja karena gw mesti jaga barang (huhuhuhuhuhu). Gak lama begitu mereka nyemplung, eh kok yao ujan. Wayah, tambah dingin aja deh. Secara Batu itu dingin, trus Jatim Park ini deket gunung, ujan pula, makin dingin aja lah hay... Tapi Senja dan Hil bertahan dulu main-main di sana.

Gak lama, karena takut Senja kedinginan (apalagi kan sebenernya Senja masih pilek hehehe). Jadilah Senja dipaksa ganti baju begitu dia menunjukkan tanda-tanda kedinginan, walaupun Senja masih nunjuk-nunjuk kolam pertanda ingin nyemplung lagi. Tapi jangan dong ahh... kasian ntar beku, hihihi.

Langsung Senja dipakein baju, celana, trus sweater. Gak berapa lama, Senja nemplok di badan gw dan moloooorrrrr...

Jadilah Senja molor di pangkuan gw selama mungkin hampir 1 jam. Gw dan Hil sembari menanti ujan, nyemil-nyemil dulu dong. Tapi lama-lama kok ujan makin deres dan gak berhenti-berhenti yaaakk... sementara waktu udah hampir jam tutupnya Jatim Park (pukul 16.30). Abis itu nekat aja deh. Pake payung, trus berteduh ke tempat yang lebih nyaman. Eh Senja bangun. Ya udah mari yok kita ngebakso dulu ajaaaa...

Setelah Senja segar sempurna, kita mampir ke Taman Ikan, terpaksa melewatkan Taman Reptil dan Taman Burung, lalu belanja cemilan di Pasar Wisata-nya. Pasar Wisatanya juga ahoy. Dibangun dengan semangat marketing yang sama: kita harus melewati semua lapak yang disediakan.

Luar biasa cemerlang nih konsepnya. Pengunjung emang jadi gempor, tapi semua lapak jadi didatengin, pinter kan. Daaann.. banyak sekali yang ngejual kaos atau barang-barang lainnya dengan ‘merk’ Jatim Park. Walaupun gak ada keseragaman font misalnya, tetep aja semangatnya membara banget buat para pedagang bikin aneka rupa barang berlabel Jatim Park. Huebat!

Abis itu pulaaannggg deeehhhh...

Pak Muis si driver nanya,’Abis ini ke mana lagi?’ Hotel! Capeeekk boooo...

Oya Dace yang huebat... selamat ulang tahun yaaaaa... Hadiah ultahnya main di Jatim Park lhoooo ashooyyy... hihihihi...

No comments: