Saturday, March 27, 2010

Finally, MOIland!

Kalau secara sadar Hil diajak ke MOI Land, dia pastilah gak mau. Gw juga gengsi sebetulnya. Secara permainan ini ada di mal, dan kita bukan mall-type of people. Tapi berhubung kita udah di MOI, sementara Hil ngantri bayar buku di Gramedia yang lagi diskon 30persen dan ngantri gila-gilaan... jadilah gw dan Senja harus mencari cara untuk menghabiskan waktu... ya tooohh... *cari pembenaran*

Semula sih gw gak niat ke MOI Land. Niatnya nyari kereta yang keliling di MOI itu. Tapi nanya-nanya sama satpam kok ya gak ada yang tau di mana itu kereta mangkal. Masa iya main naik di mana aja. Kalaupun begitu, gw pun gatau rutenya. Masa nunggu sampe manyun, kan dogol kalo gitu caranya.

Ya udah lah, nyerah, yuk Senja kita main di MOI Land aja. Ternyata beli funcardnya yang paling murah itu harganya 50 ribu. Oke. Kita coba permainan pertama yang aman aja ya: komidi putar. Ngantri, kartu digesek, naiklah kita ke kuda kecil. Gw sambil nyuapin Senja makan roti. Tunggu punya tunggu, akhirnya komidi putar pun bergerak, amin. Setelah jalan, gw baru nyadar. Yaaahh gw salah pilih kuda deh, secara ni kuda gak naik turun, huhuhuhu..

Abis itu pindah tempat yook... Tadinya mau main forklift, tapi Senja belum boleh karena terlalu kecil. Trus mau ke tempat permainan lupa namanya apa, ada laptopnya segala macam gitu, tapi kok di situ tertulis ‘untuk 1 jam’. Laahhh rugi dong kalo kita ngabisin waktu di tempat itu doang kalo ada permainan lain. Akhirnya kita pilih naik kereta kecil, yang kayak ngelewatin peternakan gitu.

Ngantri dong. Gw sengaja keras-keras bilang ke Senja soal pesan moral mengantri, karena ada anak kecil di belakang gw yang berusaha nyerobot, tanpa orangtuanya melakukan apa pun. Idih sori ye. Gw paling malesss diserobot, orang beradab tuh ya ngantriiii. Pingin gw pites itu anak, kekekekek. Akhirnya kita berhasil naik kereta itu. Horeee... Senja seneng sekali. Karena di tiap kereta itu ada kemudinya, jadi Senja pura-puranya nyetir mobil gitu. Waaaahh lucu sekali! Senja keliatan seneeenngggg banget bisa pura-pura nyetir dan jalan betulan, asik!

Abis ini main apa lagi ya Senja? Mata gw tertumbuk pada mainan pesawat terbang. Pesawat mini, jadi yang naik hanya si anak. Lalu itu pesawat naik turun gitu. Gw pikir, mungkin ini bisa jadi pengenalan yang baik untuk Senja dengan pesawat terbang, secara lusa kita bakal terbang ke Malang. Gw tanya ke Senja, mau gak naik itu? Senja mah hayuh aja. Gw dong yang panik. Ntar kalo di atas Senja nangis gimana? Ntar kalo di atas trus Senja langsung mau turun gimana? Doooohhh sereeemmmmm....

Tapi gw putuskan untuk overcome my own fear. Gw yakinkan diri sendiri bahwa itu aman. Gw liat ada anak yang lebih kecil yang naik itu pesawat-pesawatan, oke, jadi kayaknya gak papa. Apalagi dua permainan sebelumnya kan Senja udah merasa aman karena bareng gw. Mudah-mudahan yang ini gapapa. Sumpah gw keder banget, ragu-ragu berat untuk membiarkan Senja tetap naik mainan pesawat itu atau enggak. Tapi karena Senja bilang mau, oke, kita coba. Berani!

Gw dudukkan Senja di atas pesawat. Gw bilang ke dia kalau gw gak ikut naik dan gw akan jagain dari bawah. Gw pastikan seat beltnya terpasang dengan baik. Lalu gw ke luar pagar lagi sambil terus meyakinkan Senja (dan diri sendiri) bahwa ini permainan asiiiikkkk banget. Eh Senja malah ngajak gw ikut naik. Laaaahhhh kepiyeee... Eng ing eng, pesawat pun naik...

Wadooowwwwww ngeri gw jadinya. Ini keputusan yang bener atau enggak ya? Huhuhuhuhu... panik panik panik, mana gw sendirian pula, gak ada Hil di sini.

Dari bawah, gw liat Senja mukanya tegang gitu. Dia kayaknya bergumam,’Nggak mau, nggak mau.’ Atau ‘Mau turun aja.’ Jadi gw terus menguatkan dia dari bawah. Putaran pesawatnya rasanya berlalu lamaaaaaaaaa sekali, padahal paling cuma 3 putaran. Begitu putaran berhenti, gw langsung ngibrit masuk pagar dan berusaha mengambil Senja. Sialnya seat beltnya betulan keras, jadi susah dibuka. Sembari nunggu mbak-nya bukain, gw terus menerus memuji Senja sebagai anak yang hebat karena berani naik permainan ini sendirian dan berada ketinggian.

Gw juga tetap menanyakan ketakutan Senja.
Cit: Senja tadi takut?
Senja: Iya. Senja takut jatoh.

Huhuhuhuuhuhu sayangkuuuhhhhhhh.... Mari kupeluuukkk...

No comments: