Tuesday, February 24, 2009

Sensi

Sejak ada Senja, emang bener nih, gw jadi lebih gampang sensi.


Gw memilih untuk gak nonton acara TV yang isinya soal menolong anak yang secara fisik ada kekurangan gitu. Kekurangan apa pun, misalnya hydrocephalus atau lainnya. Gw berasa ngilu. Gak kebayang gimana kalo Senja harus melalui itu semua.


Ketika gw ke Palembang, gw juga miris banget pas ngeliat Putri Indah. Dia baru 3 hari lahir, ditinggal sama ibunya. Malnutrisi. Hal pertama yang gw lakukan begitu liat dia di box-nya adalah menangis. Sebenernya tengsin, tapi gw gak bisa nahan sama sekali. Hal kedua yang ingin gw lakukan adalah menyusui dia. Hhhh, sampe sekarang gw masih bisa kebayang Putri Indah yang kebungkus kain bedong warna biru muda itu. Gw gatau, was it a good thing or not dengan gw yang tidak jadi menyusui dia. Hmmhhh.


Sekarang gw lagi berasa sensi lagi. Lagi ada berita, anak umur 15 bulan dirampas dari ibunya saat lagi menyusui. Yang ngambil adalah orang suruhan bekas suaminya yang lagi di penjara. Gila. Ngilu banget rasanya. Gw gak kebayang, gimana rasanya kalo gw dan Senja harus mengalami itu semua. Gw miris banget liat ibunya diwawancara di TV, dengan tampang kebingungan karena dia gak tau anaknya ada di mana.


Tuhan yang baik, semoga gak ada hal-hal buruk terjadi sama gw, Hil dan Senja ya. Juga semuanya.

2 comments:

Anonymous said...

Dari pertama elo dan embak hamil, kan itu doa gw buat elo (dan keponakan-keponakan gw yang lain ntar): semoga jauh dari masalah.
Cukup gw aja deh yang ngalamin. Begini pun, gw sangat bersyukur gw punya anak, sesempurna Ikhsan. Amin.
(no buts, no 'even if'...)

Anonymous said...

jangan lupa bersyukur. sholat. ajari Senja bersyukur juga. gitu.