Monday, February 9, 2009

Ke Palembang

Sampai Rabu, gw ada di Palembang bareng Zippo, untuk liputan koproduksi DW.


Cuma sebentar doang siy, tapi rasanya persiapannya membuat gw kayak diuber setan. Buat koproduksi sendiri kan gw mesti nyiapin bahan, janjain narsum dan sebagainya. Sementara urusan Senja juga mesti dipersiapkan. Mengingat Hil itu masuk kerja jam 6 pagi, yang artinya mesti berangkat jam setengah 6 pagi, maka persiapan juga harus dilakukan sama sebelah: nyokap-bokap serta si Ibu.


Jadilah gw jibaku jungkir balik gitu sebelum berangkat ke Palembang. Di kantor, nyiapin semua bahan yang diperluin. Di rumah, pas Senja tidur, gw siap-siap barang untuk ke Palembang, sekaligus nyiapin makanan yang tinggal diangetin doang selama gw pergi. Bikin nugget, bikin pudding roti apel, nyiapin bahan-bahan yang gampang buat si Ibu.


Yang bikin dag dig dug sebetulnya meninggal Senja di malam hari. Pertama, karena gw gak akan ada dengan langkah darurat menyusui kalo dia rewel. Kedua, Hil itu kalo udah tidur, ampuuuun dah. Senja nangis kejer, bisa banget dia gak denger. Mana trus dua-duanya tidurnya nyablak gitu. Lasak, kata gw. Gocan, kata Hil. Kalo Senja yang lasak mah gapapa, lah kalo Hil? Kan badannya segede tiang listrik kalo buat Senja. Dalam beberapa kesempatan, gw mesti menjauhkan Hil dari Senja karena nyaris niban, sementara dua-duanya gak sadar karena tidur pulas. Mangkanya gw ngeri sendiri kalo tiba-tiba terjadi adegan tiban-tibanan tapi gak ada yang nyadar…


Fiuh, semoga semua lancar deh. Ini berarti akan jadi kali pertama gw betul-betul ninggal Senja.

No comments: