Wednesday, February 25, 2009

Bakso

Barusan gw bikin bakso buat makan Senja besok. Wuih.


Ini kali pertama nih bikin bakso. Tampilannya sih kayak bakso beneran. Gatau rasanya, belum ngicip. Tapi dari tampilannya, dengan tambahan tahu dan sawi dan tomat, kayaknya cukup menggiurkan.


Tadi gw sempet pilih-pilih dulu enaknya pake resep yang mana. Resep-resep awal yang gw temukan, semuanya pake food processor. Gak punya lah hay. Ada resep lain, yang mengharuskan gw mencari tukang penggiling daging bakso di sebuah Pasar apa tauk, jam 7 pagi, bayar 2 ribu perak. Di situ katanya banyak tukang bakso ngantri ngegilingin bakso mereka di sana. Walah walah, seriuse bener.


Akhirnya ketemu dua kandidat resep termudah. Satu pake baking powder dan air es, katanya bikin lebih kenyal. Satu lagi pake tepung sagu doang. Kok ya aneh ya bikin adonan pake air dingin. Jadinya ya gw modifikasi aja. Gak pake air dingin, tapi pake tepung sagu dan baking powder. Hm, ngemeng-ngemeng, baking powder sama soda kue itu sama atau enggak ya? Kayaknya yang gw punya tuh soda kue deh.. hmmm..


Kita tunggu besok. Kalo Senja doyan, baru lah gw boleh selametan. Kalo nasibnya kayak garlic bread dan sup krim akhir pekan lalu yang tempilannya ‘mewah’ tapi gak dilirik Senja, gw nangis Bombay aja dah.

2 comments:

Anonymous said...

Gimana sih, elo? Bibi kan secara periodik bikin bakso buat Ikhsan. Beli daging di pasar, no tepung terigu, dan pastinya no boraks. Bisa minta buatin aja, kasih duit ke dianya, bilang, no merica no garam. Jadi berapa puluh. Gitu.
Biasanya dia bikin berkantong-kantong buat 'buah hatinya' itu. Eh, bukan. Buat anak gw deng. :)
Duh, gimana sih, elo?

BoncuyDacuy said...

Laahh.. meneketehe..

Kalo gitu ntar gw minta bikinin bibi aja deh!