Monday, June 25, 2007

Dokter Baruku

Penemuan dokter ini bermula dari nyokap gw. Gara-gara clueless nyari dokter pengganti, gw kasih liat aja daftar dokter di RS Yadika.

"Nih, ada yang kenal gak?" Kali-kali aja kalo berdasarkan rekomendasi sesama dokter jadi lebih tokcer. Ngkali gituh. Namanya juga jajal jimat. Trus nyokap gw nunjuk nama dokter Ismail. Katanya dulu bekas tetangga. Oh begitu ya? Gw mah gatau kalo dia bekas tetangga. Yaaa boleh lah dijajal. Cap cip cup ajah.

Hari ini gw dan Hilman ke RS Yadika ketemu si dokter ini. Agak uber-uberan sama waktu karena dokter itu praktik cuma sampai jam 19, sementara gw cabut dari kantor jam 18. Kebayang dong macetnya bikin cemas. Tapi ya sudahlah. Berkat kehandalan Hilman, kita nyampe di sana jam 18.40. Masih sempet, walau agak maksa. Untung aja begitu daftar, 2 menit kemudian dipanggil masuk.

Dokternya udah rada toku. Dari penampilan luar siy fine aja (emang yang gak fine kayak apaaa coba).
Gw ceritakan riwayat kesehatan gw secara singkat (hepatitis B, thalassemia, migren). Gw lupa waktu itu mengajukan keluhan apa ke dia. Sebenernya rada nyari-nyari juga sih karena kan ini emang karena sekadar pengen jajal dokter baru aja.

Di awal pertemuan, gw langsung sok ikrib chit-chat gitu. Modalnya ya dia yang bekas tetangga itu, padahal gw juga gatau persis, hohoho. Ternyata dia kenal bokap gw. Gw agak takjub juga siy, secara bokap gw kayaknya gak gaul-gaul amat gitu di seputaran rumah, hihihihi. Eh tapi ternyata doi kenal, malah menyapanya dengan 'Mas Adi' segala. Walah perasaan doi yang lebih toku...

Eh gw di-USG lagi. Gw telentang, perut mulai dioprek-oprek sama dr Ismail pake alat USG itu. Udah 13 pekan ternyata usianya saat itu. Bener siy, terakhir diperiksa dr T kan dibilangnya 12 pekan. Cocok. Yang bikin kaget, pas lagi di USG, tiba-tiba si doi loncat di dalem rahim. Whoaaaa.. kok dia akrobat gitu! Pasti tau kalo lagi di-USG makanya carmuk, heuhuehuehu..  Tiba-tiba dia loncat aja gitu, gw sampe kaget. Gw kirain Hilman gak liat, tapi ternyata dia liat juga. Huhuhu, lucunyaaaa...

Tanpa diminta, si dr Ismail ini langsung ngeprint hasil USG. Dalam hati siy gw deg-degan karena USG intip aja 72 ribu perak di Yadika. Apalagi USG print yak? Dudidamdidam. Tapi karena dia gak pake babibu langsung ngeprin, ya apa boleh buat. Itu aja untung Hilman inget nanyain boleh atau enggaknya kita bawa print outnya. Ya boleh lah yaw mestinya, lah wong bayar, huhuhuhu..

Di akhir pertemuan, dr Ismail titip salam buat nyokap bokap. Widih, mansteuf. Dalam hati gw lagi berhitung, kira-kira berhasil gak ya chit-chat gini mengurangi ongkos berobat? Kekekekek.. namanya juga memanfaatkan celah, hihihihi. Eh ternyata syuksyes bow! Di kolom 'ongkos dokter' dia tulis NIHIL. Widiihhh mansteuffff... Gw langsung girang bukan kepalang pas liat tulisan itu di luar ruangan dokter.

Sialnya, pas maju ke loket, eh teteup aja bow ditagih sama kasirnya. Hadooohh, gagal deh berhemat lewat chit-chat dengan bekas tetangga, huehuehue. Alhasil jadinya malah mahaaalll pisan ongkos berobat gw Senin lalu itu. Dokter 93 ribu, USG print 135 ribu! Tidaaaaaakkkk mahal sekaliiiihhhh... Gile aja, USG intip (tanpa print) aja 72 ribu, masa kalo diprint hampir dua kali lipat! Keterlaluaaaannnnnnnn...

Jebol mak kantong gw kalo tiap kali periksa ke dokter kandungan mesti bayar 228 ribu perak.. belum lagi obat-obatnya, huhuhuhuhu....

No comments: