Monday, June 11, 2007

12 Pekan Sudah

Hari Senin kemarin gw ke dokter kandungan gw yang di RS Yadika, dr T. So far sih dia last choice kita, karena orangnya lumayan asik lah. Tapi rasanya kurang royal informasi gituh. Beda jauh sama dokternya kakak gw yang langsung nyerocos tanpa ditanya.

Pas periksa ke sana, gw dalam kondisi panas demam, suhu terakhir 38.7C. Jadi sekalian lah kita konsultasikan ke dia. Tapi ya USG dulu dong untuk liat kondisi si doi di dalam sana. Hihi bentuknya udah keliatan. Udah keliatan bentuk tangan, kaki, kepala. Tapi ukurannya masih segede kelingking atau jari manis doang. Cimot banget. Terakhir USG kan baru berbentuk kantong doang. Saat itulah gw tau kalo usianya udah 12 pekan. He, udah tiga bulan dong? Huaaaa... lucunya..

Jadi kemarin-kemarin ini mestinya yang disebut trimester pertama. Apa aja yang gw rasakan ya? Migren gak bisa minum obat. Gak doyan makan, kayaknya semua makanan ngeboseniiinn banget, tapi juga gatau mau makan apa. Gw gak doyan makan kan aneh banget. Gw jadi demen beef fettucini-nya Pizza Hut, pernah dalam satu pekan kita dua kali ke sana dan memesan menu yang sama persis. Dua porsi small beef fettucini plus ayam wings yang yumieh itu.

Trus apalagi yah? Badan gw sih berasa belum ada yang berubah. Celana udah mulai pada gak bisa dipakein, terutama celana jeans karena kan itu cenderung ketat melekat gitu. Celana coklat gw juga terpaksa gak dikancingin karena takut nyesek banget. Trus jadilah gw beli celana item yang omigod kok gw kayak emak-emak gini bow, gak trendi banget. Hari Minggu kemarin malah gw sama nyokap gw ke Pasaraya dan menemukan celana hamil yang pake karet itu. Cuma ada satu model dan warna yang trendi dan gak keliatan emak-emak hamil banget, jadi ya gw sikat aja. Itung-itung investasi. Tsaaah.. investasi apaan pula...

Katanya sih trimester pertama yang paling berat, yah mudah-mudahan gw sudah melewatinya dengan baik.

No comments: