Wednesday, June 20, 2007

Demam Berdarah

Ternyata demam tinggi tiada henti itu adalah gejala awal gw demam berdarah, huhuhu.

Hari Jumat kemarin gw masuk rumah sakit Dharma Nugraha di Rawamangun. Akhirnya, gw masuk rumah sakit juga, setelah terakhir kali gw dirawat di rumah sakit pas gw operasi mata atau pas abis digigit anjing. Gw masuk dengan trombosit 123 ribu, lalu besok-besoknya turun terus, 99 dan 75 ribu, huhuhu.

Kamar yang gw tempatin itu kelas 2, tapi gedenya minta ampyun. Bisa buat lari-larian gitu. Mana gw sendirian pula di kamar itu. Paling ada satu pasien lagi yang come and go doang. Ada satu yang entah sakit apa tapi kayaknya kepayahan banget. Satu lagi karena keracunan kepiting. Sisanya yaaaa gak ada orang. Asik-asik aja gw siy, TV langsung gw arahin ke tempat tidur gw biar puas. Yang kurang cuma remote-nya doang. Andaikata itu ada, maka wuiiih, gw berasa kayak di kamar gw sendiri aja, hihihi.

Di RS Dharma Nugraha ini makanannya enak-enak. Runtuh sudah mitos kalau makanan rumah sakit gak enak. Tapi porsinya itu lho yang banyaknya minta ampyun. Gw sampe berasa tersiksa banget kalo mesti ngabisin makanan itu. Enak sih enak, tapi kalo kebanyakan kan bete.

Hari Minggu, pas nyokap gw seharian di RS, gw dicekokin minum abis-abisan. Boseeeennn banget rasanya mesti minum melulu. Tapi kan ya emang mesti minum, supaya bisa cepet sembuh. Soalnya virus demam berdarah itu menggerogoti persediaan air dalam tubuh gw sehingga gw mesti mengisi suplai air terus menerus. Segala rupa-rupa minuman gw tenggak, yang manis-manis tentunya karena gw sungguh mati gak doyan air putih. Air putih, apalagi kalo gak dingin, gak ada enak-enaknya sama sekali, huhuhu.

Terbukti, di hari Senin, trombosit gw naik jadi 119 ribu. Hore! Malemnya gw udah dibolehin pulang sama dokter. Sebelumnya diperiksa darah terakhir kali, untuk memastikan aja kalo gw beneran udah boleh pulang. Emang sih kadar trombositnya belum sampai 150 ribu seperti target, tapi baru 136 ribu, tapi lumayan lah. Yang penting gw udah boleh pulang. Males aja mesti malem-malem sendirian di rumah sakit, karena sebelum-sebelumnya pasti ada Hilman yang tidur di rumah sakit. Kalo sendirian, trus tujuannya tinggal ningkatin trombosit, ah itu mah di rumah ajah...

Sekarang gw udah di rumah. Tapi ada problem baru lagi: kaki gw bengkak, huhuhuu...

No comments: