Friday, March 25, 2011

Ngeles

Salah satu hal yang mesti diperbaiki dari Senja adalah kebiasaan dia untuk langsung bilang 'Nggak bisa' atau 'Aku butuh bantuan' setiap kali ada tantangan baru. Biasanya harus dibujuk mutar-muter dulu supaya akhirnya mau.

Kayak waktu itu, lagi sama-sama ngerjain tugas di Majalah Bobo.

Biasa dong, di bagian awal ada paragraf penjelasan dulu. Tugasnya adalah menggambar mengikuti titik-titik yang sudah disediakan.

Senja langsung bilang 'nggak bisa'.

Gemes gw. Gw bilang ke dia,"Lho, Senja, di sini tulisannya itu begini: anak kecil harus berani mencoba," kata gw sambil nunjuk ke bagian paragraf penjelasan. Tentunya gak ada dong tulisan kayak gitu.

Trus Senja bilang. "Nggak, di situ kan tulisannya... (sambil nunjuk ke paragraf yang sama): Orang dewasa harus membantu, anak kecil tidak coba. Gituuu..."

Duileeeeee.. ngelesnyaaahh..

Abis itu kita terusin tugasnya. Gw bantuin Senja dikit. Trus dia mogok lagi. 'Aku butuh bantuan,' kata dia. Oke gw bantu, tapi pakai syarat. 'Abis itu Senja coba lagi sendiri ya.'

Dia ngeles lagi. 'Nggak. Kan di situ tulisannya: anak kecil harus dibantu, gitu Buunn...'

Hihihihihihihi.

No comments: