Saturday, March 5, 2011

Bermain di Kidsport Pondok Indah

Hari ini panjang bener dah. Dan capek, huhuhu.

Berangkat dari rumah jam 9 pagi, menuju ke Pondok Indah. Beuh, total tuh jauhnya dari Pondok Bambu ke Pondok Indah. Apalagi ini pake bis. Sengaja sih, karena pingin ngajak Senja ‘sengsara’ dikit, hihihi. Mosok ke mana-mana pakai taksi melulu.

Sengaja juga gak berangkat bareng bokap-nyokap, karena udah terlanjur ngejanjiin Senja kalau kita akan ke Pondok Indah pakai bis gede. Tepatnya sih pakai bis Patas AC 16, dari Rawamangun, berhenti persiiis di depan PIM.

Tapi ada apa di PIM? Gak di PIM-nya sih, tapi di Kidsport, sebelahnya PIM I. Hil dan Mas Yudhi ada urusan kerjaan, sementara gw dan Senja dan kakak gw dan Pelangi, memanfaatkan momen aja. Jadilah ditentukan Kidsport sebagai meeting point.

Ini kali pertama gw ke Kidsport. Bayar Rp 50.000, si anak harus pakai kaos kaki, begitu juga pendampingnya. Secara gw lagi pakai flat shoes dan nggak tau aturannya, jadi beli kaos kaki deh, Rp 12.000,-

Begitu masuk ke dalam, wooo kayak gini toh. Asik juga. Tapi sebagaimana gw mengerti Senja, tempat ini pasti rada bikin stress buat doi, karena ada banyak anak-anak kecil lainnya.

Atas nama pemanasan, gw ajak Senja berkeliling dulu untuk mengenali lokasi. Abis itu baru gw temenin main di satu dua permainan. Yang cemen-cemen dulu aja lah, namanya juga pemanasan. Pas diajak main kolam bola pun, Senja maunya kolam bola yang sepi.

Begitu datang kakak gw dan Pelangi, barulah kita lari-larian di tempat ini.

Pelangi dan Senja memang dua individu yang sangat berbeda. Pelangi itu lebih pemberani, juga ugal-ugalan gitu kalo main, hihihi. Sementara Senja lebih pemalu, apalagi ini tempat baru. Tapi pas lagi tahap awal main sama kakak gw dan Pelangi, Senja sempet ‘lupa diri’ dan melupakan ketakutannya. Ini terbukti dengan Senja mau meluncur sendirian di peluncuran yang lumayan panjang. Di ujung bawah memang disambut sama kakak gw, di atas pun dijagain gw. Dan ini luar biasa banget buat seorang Senja, hehe.

Karena setelahnya, baru deh Senja ‘sadar’ kalau itu tuh menakutkan. Jadilah abis itu dia mulai menahan diri. Misalnya, dia nggak mau kalau diajak naik tangga yang ke atas. Kalaupun mau, ya Cuma sedikit, trus balik lagi. Gw gak ngepush Senja juga, kasian ntar dia stres. Jadinya ya gw ngikutin dulu aja maunya dia apa.

Jadi lah di satu titik, dia sempet down, tidak pede menempuh suatu permainan, berhenti dan menangis. Gw tenangin Senja di situ. Gw bilang sama Senja kalau Senja tidak mau main di sini, tidak apa-apa. Senja maunya gw ikutin semua yang dia kerjain, sementara kan gw juga mau Senja bisa main sendiri dan jadi anak pemberani. Tapi ya sudah, gak usah dipaksain. Kita seneng-seneng aja.

Setelah Hil kelar urusan sama Mas Yud, gantian Hil yang main. Gw sengaja ngumpet. Karena kalo ada gw, kecenderungannya Senja jadi manja banget. Jadi gw sengaja ngaumpet aja, biar Senja ‘terpaksa’ berani dan main bareng Hil.

Abis itu sekitar jam 14-an, kakak gw dan Pelangi dan Mas Yud pulang. Bokap-nyokap yang nyusul belakangan, juga pulang. Soalnya gw dan Hil dan Senja emang masih mau jalan-jalan lagi. Jreng jreng.. kita ke Gandaria City. Hahaha, gak ada niat lain selain iseng. Gak ada niat belanja, Cuma pingin tau aja Gandaria City kayak apa. Begitu sampai di dalamnya sih gw kembali dengan keheranan gw dengan banyaknya mal di Jakarta. Kalau semua mal isinya sama, kenapa mesti bikin banyak-banyak coba?

No comments: