Sunday, August 29, 2010

Tobat

Hari ini gw dan Hil kayak punya dua anak sekaligus.

Pelangi nginep di Pondok Bambu, 2 malam. Ini adalah malam keduanya. Dan seharian ini bujubuneng capeknya. Diawali dengan pagi-pagi kita pergi ke Ancol. Secara lagi puasa gitu lho, mana tega lah gw membiarkan nyokap-bokap gw yang panas-panasan angon Senja-Pelangi. Jadilah gw dan Hil yang jibaku karena sama-sama gak puasa, hehe. Dari yang lari-larian ngejar mereka berdua, nyuapin dan sebagainya. Di Ancol, setelah panas-panasan main di pantai, abis itu naik Gondola, abis itu bleeekk tidur di dalam perjalanan pulang dari Ancol sampai Pondok Bambu.

Abis itu di rumah tentu saja keduanya cerah ceria lagi, karena udah sempet tidur siang. Gw kabur sejenak karena mau potong rambut. Jadilah Hil ditinggal praktis sendirian bareng tu dua krucil. Main sambil nyuapin makan. What could be harder than that? Ada sih nyokap gw, tapi yaaa dia pasti kecapekan. Karena passs udah teng Imsak tadi pagi, eng ing eng, Pelangi bangun dan teruuuus bangun sampai kita kelar perjalanan ke Ancol itu. Bokap? Ya langsung tidur lah hay begitu sampe rumah.

Begitu gw balik potong rambut, kita harus segera siap-siap lagi karena ada acara buka puasa bareng di Rawamangun dan ultah nyokapnya Hil di Kayu Manis. Aih untungnya Rawamangun dan Kayu Manis itu cuma terpisahkan Jalan Pramuka, jadinya cincay aja. Begitu gw sampai rumah, Hil langsung sibuk mandiin dua krucil, gw nyiapin perkakas mereka pergi, trus jreeeenggg kita pergi deh ke sana.

Pas gw-Hil-Senja udah sampai di Kayu Manis, gw sempet ngobrol bentar sama Hil. Gw bilang ke dia,'Jadi hari ini kita udah ngerasain punya anak 2 kan?' Percakapan itu penting sedianya dilakukan karena begini. Dulu gw tuh berasanya pingin punya 2 anak. Kayak ya udah semestinya aja karena nyokap-bokap gw punya 2 anak. Sementara Hil maunya lebih banyak, karena dia berasal dari keluarga besar. Setelah perdebatan panjang dan berdarah-darah *boong deng* jadilah kita putuskan: satu anak cukup.

Karena itu, gw mengajukan pertanyaan tadi dalam konteks ngebecandain dia. Eh dia serius. Dia langsung bilang,'I quit the idea of having more than one child.' Eeehh kok tiba-tiba begini kenapa? Sesuai sih sama kesepakatan kita, tapi kok tiba-tiba dia kayak dapat wangsit gini ada apa gerangan?

Ternyata tadi tuh pas gw tinggal potong rambut, Senja dan Pelangi ya dua-duanya maunya main sama Hil dongs. Sementara saat itu Hil ngantuk pol dan capek pol. Dwooh kebayang dah gw rasanya pingin kabuuuur aja dari dunia, hihihi.

So it's a final and rational decision. In terms of time, energy and money, we are going to stick with one child only :))

No comments: