Sunday, August 15, 2010

Nangis Kejer

Sore ini, Senja bandel bukan kepalang. Dia ngotot dan keras kepala banget nggak mau beresin mainannya. Padahal ini adalah perjanjian gw dan Senja sejak awal: tidak boleh tumplekin mainan dan harus beresin sendiri.

Tapi giliran disuruh beresin mainan, oalaaahhh keras kepalanya anak ini! Dia ngotot bilang gak mau dan bilang,'Ibun aja yang beresin.' Gw mendekat ke Senja, bicara dengan nada pelan supaya Senja tau gw serius. Dia mulai nangis, tapi juga gak mau ngelepas gw. Gw teges-tegesan sama dia aja, kalau kita gak akan ke mana-mana sampai Senja mau beresin mainannya.

Di situ, Senja nangis makin kejer. Hil mulai datang membantu. Di titik itu sebetulnya gw keder juga. Ini yang gw kerjain bener atau enggak sih? Am I being too hard? Mudah-mudahan sih enggak. Gw cuma berusaha konsisten aja. Gw rasa, kalau tiba-tiba gw melunak, justru Senja yang akan bingung, juga rawan dimanfaatkan di kemudian hari, hehe.

Lalu gw memutuskan untuk menghukum Senja dengan cara pergi dari situ, meninggalkan Senja sama Hil. Senja nangis makiiinnn kejer, sampai keringet keluar semua, sampai tersedu-sedu, mengharukan banget deh. Hil yang ditinggal sendirian sama Senja sempet bingung, sama bingungnya sama gw. Akhirnya dia ambil jalan tengah: dia yang beresin mainan Senja, tapi Senja tidak boleh mainin mainan itu lagi. Yang disita ini adalah mainan masak-masakan, dia lagi demen banget sama mainan ini, terlebih abis punya lilin mainan baru.

Oke, penyitaan berlangsung, mainan ditaro di atas lemari. Lalu Hil bawa Senja untuk lap-lap sebelum bobo. Senja juga gak boleh bobo sama gw seperti biasanya, karena ceritanya kan gw lagi marah. Ketika mereka di kamar Senja, gw di kamar sambil ngedengerin. Senja sempet merajuk dan minta peluk sama Hil,'Da, peluk...'. Lalu abis dipeluk sama Hil, Senja ngomong,'Dada bau...' Hihihi gw langsung ngikik pelan-pelan.

Senja gak juga reda nangis dan ngambek. Gw lupa abis itu Senja diminta janji apalagi sama Hil, tapi akhirnya gw nemenin Senja bobo. Ini ngelonin tercepat yang pernah gw alami. Senja langsung blas tidur begitu gw peluk. Pasti kecapekan abis nangis.

Hhhh... mudah-mudahan Senja gak trauma. Mudah-mudahan Senja gak marah sama gw.

No comments: