Sunday, August 8, 2010

Kacau Balau

Kesalahan pertama gw saat menyiapkan Senja untuk gw yang akan pergi di akhir pekan ini adalah terlalu mepet ngasih tau Senja. Itu kesalahan fatal, karena Senja jadi gak cukup siap mental untuk menerima fakta bahwa gw gak ada di rumah saat akhir pekan. Padahal dia selama ini udah belajar kalau Sabtu-Minggu itu gw-Hil akan ada di rumah.

Gw pikir gw akan menyelesaikan persoalan dengan mengajak Senja menginap di hotel tempat gw pelatihan, pas Sabtu malam. Lumayan lah bisa ketemu sebentar, lalu bobo bareng, gitu pikir gw. Eh ternyata gak pas. Karena setelah jam 6 sore, abis makan malam, itu masih ada materi lagi yang harus gw hadiri. Jadilah gw ketemu sebentar dari jam 6-8 malam, lalu gw cabut lagi. Konsep kayak gitu ternyata tidak diterima sama Senja, dan dia marah. Nangis kejer pas kita pamitan di Sarinah. Gw kasian sama Hil yang harus menaklukkan Senja dengan kondisi seperti itu, tapi ya sudah lah. Terlanjur, huhuhu.

Begitu gw kelar pelatihan, di kamar, Senja udah tidur. Dia sempet kebangun sebentar dan gw sempatkan untuk bilang,'Tuh Ibun tepat janji kan, kita bobo sama-sama.' Senja mengangguk dan peluk gw. Duuuhh rasanya sejutaaaa deh!

Tapi besoknya, problem berikut menghadang. Gw hanya bisa ketemu Senja sebentar di pagi hari, karena jam 9 materi udah mulai lagi. Eng ing eng, Senja marah lagi dong. 'Senja mau pulang! Ibun juga!' gitu kata dia berulang kali. Duuuuuhh maknyesss rasanya. Hil trus ngajak Senja jalan-jalan ke Taman Menteng. Senja setuju dan semangat, karena dia suka main pasir di Taman Menteng.

Gw pikir masalah selesai. Ternyata nggak dongs. Abis dari Taman Menteng, Hil-Senja ke rumah Kayumanis. Di situ Senja juga masih meneruskan ngambeknya. Gak mau tidur siang, makan susah, gak mau sama orang lain, maunya nempel Hil terus, ngajakin pulang terus. Ya sudah lah, abis itu mereka menuju pulang. Naik bus TransJakarta biar Senja seneng. Di jalan Senja tidur. Ya udah diterusin sekalian aja jalan-jalan di bus itu, biar Senja dapat cukup waktu untuk tidur. Abis itu mereka mampir Mal Ambassador untuk makan.

Gw pada akhirnya gak bisa nyusul mereka makan di Mal Ambassador itu, huhuhu. Baru bisa ketemu di rumah, jelang jam 6 sore. Senja langsung nempeeeell sama gw gak mau lepas, sementara Hil langsung pamit pijet. Bahu pada pegel karena Senja minta gendong terus hehehe.

Hhh... mesti belajar lebih banyak nih cara ninggalin Senja yang ciamik dan gak memancing amarah Senja.

No comments: