Monday, May 31, 2010

Tidur Malam Sendiri Pertama

Duh saat ini beneran tiba nih?

Tadi pas jelang jam tidur, gw tanya ke Senja: Senja jadi mau tidur sendiri kan?

Dia ragu-ragu sih. Tapi gw semangatin terus. Gw janji nemenin. Eh gw malah disuruh berdiri sambil ngipasin. Wong edan. Gw ambil kursi dong, trus tetep ngipasin dia.

Trus disuruh nyanyi nina bobo. Abis itu diminta kipasin yang kenceng. Abis itu Senja minta makan. Lalu gw bilang kalau peraturannya tetap sama: kalau sudah mati lampu, tidak boleh minta makan-minumsusu, hanya boleh air putih. Ya sudah. Abis itu minta peluk. Abis itu dia sibuk nyanyi-nyanyi. Abis itu gw disuruh nyanyi Thomas.

Senja nyaris menyerah. 'Mau tidur di tempat tidur Ibun aja.' Gw semangatin lagi. Jangan menyerah Senja! Ayo kamu bisa!

Abis itu minta dikelonin deh di tempat tidur. Sempit ya bo berdua-duaan di tempat tidur single, hihihihi.

Gak berapa lama, Senja tidur. Wah serius nih?

Gw langsung pasang barikade di sekeliling tempat tidur. Guling 2 kiri kanan, bantal di ujung kaki. Abis itu di sisi tempat tidur, gw geret box ke sana, di atasnya dialasin kasur tipis yang tadinya buat di meja ganti bajunya Senja. Lalu gw cari lampu kecil, pinjem dari kamar nyokap, buat ditaro di sebelah Senja. Jadi gak akan terlalu gelap, gitu.

Oke aman. Fiiuuuhh...

So far berarti udah hampir 2 jam Senja tidur. Tampaknya pulas. Minimal gak ada gangguan yang selama ini datang dari suara TV yang gw dan/atau Hil nyalain.

Amin.

Jadi serius nih Senja udah gw tinggal tidur sendiri? Atau baiknya gw tidur di sebelah tidur Senja, tapi pake kasur ekstra gitu ya? Dwoooh jadi degdegan.. Gw ngeri dia nggelinding, atau kebangun tengah malam dan panik gak ada gw lalu terhuyung-huyung turun dari tempat tidur atau trauma dan gak mau tidur sendiri lagi.

Whoooshhh pergilah kau pikiran buruk... Semoga Senja aman sentosa!

No comments: