Friday, June 4, 2010

6 Hari Bersama Tempat TIdur Baru

Minggu malam, tempat tidur gedobrak, jadi gak bisa tidur di tempat tidur sendiri deh. Dwoh, padahal Senja udah semangat banget. Jadilah dia nangis kejeerrrrr begitu tempat tidurnya ambrol. Yang ambrol itu kayu di samping kiri, karena ternyataaaaa… di satu sisi tidak ada pasaknya! Najong, tempat tidur macam apa pula ini. Kita mah percayaan aja waktu si abang masangin tuh tempat tidur, perasaan kagak ada ngomong apa-apaan. Bajigur.

Senin malam, suksessss tidur malam sendirian. Siangnya juga udah tidur di situ sih. No hassle, kata si Ibu. Malamnya, adaaaa aja deh Senja alesannya. Gw disuruh tidur di atas, ngelonin, abis itu disuruh duduk di bawah, nyanyi Nina Bobo, abis itu kelonin lagi. Apa aja daaahh… yang penting Senja belajar tidur sendiri.
Selasa malam, sukses lagi tidur sendiri. Alhamdulillah. Eh gak gw tinggal dong, ya gw kelonin lagi.

Rabu malam, kali ini gw gak dibolehin tidur di atas tempat tidur. DIsuruh duduk di lantai, sambil ngipasin dan nyanyi Nina Bobo. Gila punggung sampe pegel bukan kepalang gitu. Mana sinyal ilang timbul di kamarnya Senja (eks kamar gw dulu), alhasil gw susah nyambi Facebook atau Twitter-an, kekekek.

Kamis malam, suksessss lagi. Kali ini agak bandel nih Senja, Karena lampu udah mati, eh dia minta makan. Halah. Gw udah bilang,’Senja, kan peraturannya kalau lampu sudah mati tidak boleh minta makan dan minta susu, hanya boleh air putih.’ Eh dia nangis, trus keluar kamar. Di luar kebetulan lagi ada si Ibu, yang jelas langsung luluh dong. Jadilah makan lagi 3-4 suap gitu. Ada aja dah alesannya. Abis itu baru beneran mau tidur.

Jumat malam, aaahh mestinya ini jadi saat yang tepat untuk Hil ngeboboin Senja. Tapi gw tiba terlalu cepat tampaknya di rumah setelah belanja. Jadilah Senja langsung girang menyambut gw di pintu dan berkata,’Ibun!’ Haiyaaaa abis itu ya jelas, biarpun si Dace udah bacain dongeng soal mobil-tua-yang-dicat-dan-senang-lagi serta dongeng soal anak-kecil-yang-berbohong, jadinya tetep maunya tidur sama gw. Mana abis itu hujan plus geledek, jadilah Senja panic dan bilang,’Takut geledek.’ Uuuhh kaciaaann..

Sebetulnya tempat tidurnya oke aja. Beli di salah satu toko mebel yang besar di deket rumah. 400 ribu. Tempat tidur yang gw cari emang yang biasa aja, gak macem-macem. Ada juga yang 1 juta, tapi model fisiknya tuh geda banget. Makan ruang. Jadilah gw pilih yang ini. Eaalahh, kok malah jadinya gedobrak dua kali.

Kali pertama, kayu di samping ternyata tidak ada pasaknya. Udah dibenerin, dikasih pelat gitu di sana. Beres nih. Eh gedobrak lagi tadi pagi, karena tiang kecil penyangga palang-palang melintang itu patah. Biyooooo biyoooo… minta dicincang ini toko yang jual…

No comments: