Saturday, May 29, 2010

Hari Pwaaanjaaangggg

Hari ini sumpaaahh capeeknya pooolll..

Agenda pertama: berenang di pagi hari. Kita udah keluar rumah dari jam 10. Sengaja disiang-siangin tuh, padahal udah siap dari pagi. Ngotot berenang, karena udah kepingin nyobain ban berenang kado dari Mirana sejak ultah Senja yang pertama. Berhubung akhirnya dipompa, jadi kan pingin dijajal. Jadilah kita ke Tirta Mas di Kayu Putih untuk berenang.

Tentunyaaaa... Senja bahagia dong berenang-renang dengan ban baru. Ini jadi pengalaman pertama pakai alat bantu ini. Sebelumnya kan dia digendong gitu kalo di kolam dalam supaya gak tenggelam. Kalo ini kan dia bisa kecipak-kecipuk sendiri. Itung-itung memperkuat otot kaki lah. Kita jadinya emang lebih banyak di kolam besar. Senja-nya enak karena air lebih hangat plus bisa berlatih mengayuh, gw dan Hil pun enak karena bisa berenang. Eits, tepatnya gw berenang dan Hil belajar berenang, hehehe.

Abis itu seperti sudah direncanakan gw dan Hil, kami pingin nonton Robin Hood. Makanya sengaja diatur supaya berenang pagi, siangnya kita bisa nonton dan Senja ya tidur aja di bioskop. Gak mempaaaaannn.. Ternyata Senja masih trauma dengan pengalaman nonton dengan layar geeedaaaaa di Keong Emas. Jadilah dia gak mau mendengar kata 'bioskop' dan malah nangis pas sekadar orientasi loket beli tiket di Blitz Megaplex MoI. Yaaahhh... sedih doongss..

Tadinya kita mau cuek aja, nekat ah. Toh ntar juga Senja tidur. Tapi kan kasian ngeliat Senja nangis dan panik gitu karena dibawa ke bioskop. Dwooohh.. ternyata gw dulu salah strategi tuh ya ngebawa Senja ke Keong Emas. Padahal kalo mengingat Senja semangat dan pede banget pas masuk ke Keong Emas, jadi sediiihhhh karena Senja sekarang malah jadi parno. Kalo ditanya kenapa takut bioskop, dia bilang gini,'Karena layarnya gede. Senja takut.' Duuuhhh kan kasiaaannn..

Jadilah karena gagal nonton, mesti cari tempat bernaung. Makan, udah, di mobil tadi abis berenang. Nah trus ngapain dong? Jadilah gw nyemil bakso (duile cemilannya) di Es Teler 77. Hil duduk santai aja di sofa, mangku Senja daaaannn bener aja gak lama Senja bobo. Jadilah gw yang mati gaya, karena Hil juga ikut bobo, sementara semangkok bakso dah tandas. Masa gw jajan lagi? Duuuuhh..

Sejam kemudian, Senja bangun. Gw jalan-jalan dulu deh sama Senja. Tadinya mau naik kereta yang keliling MoI itu. Udah kepingin jajal sejak pertama kali ke MoI (tsah, ini juga baru kali kedua ngkaliiii...). Tapi begitu tau kalo harga tiket itu Rp 25 ribu per orang, ogah deh. Lupakan saja yaaaaa naik kereta kayak gini 25 ribu. Mendingan naik KRL ekonomi AC daahh..

Jadilah gw ajak Senja jalan-jalan ke pet shop aja. Hehe, hiburan murah meriah, karena sekadar window shopping doangs dong, ngeliatin hamster dan anjing. Demi membunuh waktu, kita makan, mampir FO beli kado buat anaknya Sofyan, lalu cabut deh.

Perjalanan jauh: ke rumah Galih-Didi-Raya di Cibubur.. dari Kelapa Gading getoooh...

Sampe di rumah Galih, kebeneraaann Senja ditawarin mandi. Dan hebatnya, Senja langsung mau! Wuih, padahal gw dah siap Senja keder ngeliat patung harimau di ruang tamunya. Eh ternyata Senja langsung mau lho. Tanpa perlawanan apa pun, dia mau diajak ke kamar mandi yang sebetulnya asing buat dia, mandi, lalu ya ritual ganti baju seperti biasa. Hebaatttt...

Dari situ perjalanan bergeser lagi ke rumahnya Sofyan-Lia, di mana itu ya entah lupa, heheh. Kita ke sana untuk nengokin anaknya Sofyan-Lia yang baru lahir. Dooohh maafkan aku, tapi gw sungguh lupaaaa namanya itu bayi... huhuhuhu.. Tapi teteupp.. selamat looohhh..

Pas di rumah Sofyan, waaahh.. Senja berusaha keras berbaik hati sama Raya, anaknya Galih-Didi. Pas dalam perjalanan aja, Senja sibuuuukkk banget nanyain Raya: Raya ikut kan? Raya udah makan? Raya lagi ngapain? Raya main apa? Siiibuuukk daaahhh.. Dan begitu sampai di rumah Sofyan, juga sibuk pingin ngajakin main. Duh jadi terharu..

Ada aja lah yang diajak. Dari liat kucin, sampai cari bintang di langit.. Lucunya, Raya mengira lampu di tower yang biar gak ditabrak pesawat itu sebagai bintang, hihihi. Trus lucunya lagi, pas Senja ngajakin Raya ngeliat bintang, Raya bilang,'Nggak ah, capek.' Daaaaeelaaaahhh... kekekekekeek..

Nah trus di deket rumah Sofyan kan ada pohon kelapa. Gw tunjuk dan bilang ke Senja kalau itu pohon kelapa, lalu ada buahnya di atas sana. 'Ati-ati kalau kejatuhan nanti sakit.' Jadilah setelah itu gw disuruh minggir terus gak boleh deket-deket sama pohon kelapa karena,'Nanti roboh.' HUhauhauhahaua... aduh Senjaaaa...

Karena kita udah berada di luar rumah dari jam 10 pagi, maka jam 19-an gitu Senja udah keok. Udah pingin bobo. Bolakbalik ngajak pulang, jadinya gw ajak ke mobil aja. Nyalain AC, biar Senja bisa tidur. Eh tetep aja dong gak mau bobo. Tapi karena badan udah capek, dia gak mau diajak Hil untuk foto bareng si bayi. Duuuhh kasian deh Hil. Padahal dia pasti pingin nambah koleksi foto bareng geng-nya plus bayi-bayi. Dulu kan udah pernah foto sesi Hil pegang Senja lalu dirubung yang lain, lalu Hil pegang Senja dan Galih gendong Raya. Naaahhh pastinya pingin ditambah lagi koleksi fotonya dengan Sofyan gendong bayinya.. Sayangnya Senja ngotot gak mau. Ya udah deehh..

Di mobil, perjalanan pulang, bobo deeehh... capeeekkk...

No comments: