Friday, August 14, 2009

Senja Pintar Tidak Mengompol

Sejak hari Minggu kemarin, Senja dijajal bobo tanpa pampers.

Gw mengikuti petuah-petuah yang ada di buku soal toilet training. Sebelum bobo, diajak pipis. Setelah bangun tidur, diajak pipis lagi.

Hari pertama, lancar dongsss.. Senja blas gak ada ngompol-ngompolnya sama sekali. Sekali-kalinya ngompol cuma semalam. Dia lagi tidur di kamar nyokap, gw lagi di sebelahnya. Tiba-tiba dia gelisah, bolak-balik kiri kanan sembari pegang t*t*t, dan bilang,'Pis!'

Semula gw kirain dia ngomong 'Jus!', tapi setelah diinget-inget sekarang, kan beda jauh ya 'pis' dan 'jus' hihihihi.

Setelah gw pegang celananya, oalah ternyata basah. Jadilah sembari Senja merem dan ogah duduk, diganti celananya. Dilap dikit sama lap basah karena gak mungkin dibawa ke kamar mandi untuk wawik (eh apa sih bahasa Indonesianya untuk kegiatan ini: membasuh bagian kemaluan? Hayiah panjang bener yak).

Senja emang pinter urusan gak ngompol ini. Ini semua gara-gara dia juga geli sama yang jijik-jijik. Pas dong. Misalnya gini. Dia lagi asik asoy geboy tidur-tiduran sambil mengunyah biskuit, bisa tiba-tiba panik dan turun dari sofa, lalu currrrr... ngucur dah tuh pipis. Pinter kan, gak ngompol di sofa, haha. Begitu juga kalo tidur pagi di sofa, cuma sekali ngompol di sana.

Ah anak pinter.

Sekadar flashback, Senja mulai dibiasakan tidak pakai pampers di rumah tuh pas gw cuti bulan Juni, pas si Ibu-Bapak-Salsa lagi pulang kampung. Gw yang insist, kalau program toilet training dimulai, maka harus dimulai bersama gw, bukan sama si Ibu. Cherish every moment dwongs, aih mesra gak siiy...

Senja emang belum selalu bilang 'pis' atau 'pup' (kadang-kadang dia sebut 'puk') sebelum kejadian. Biasanya dia akan diam termenung sambil megang t*t*t kalau mau pipis, atau terdiam terpaku dengan wajah serius kalo mau pup. Tapi seringnya siy keduluan aja gituh, tiba-tiba udah cuurrrr... atau udah nggelinding aja gitu di lantai.

Karena Senja emang gampang jijik, jadilah kalo gitu ya ditunjuk-tunjuk aja. Kalo pupnya nggelinding, dia akan tunjuk-tunjuk sambil bilang 'puk' atau 'pah' (tumpah). Tapi sekarang bandel. Pipisnya yang ngucur suka diijek-injek sendiri, ckckckck.

Yang jelas, gw bahagia karena Senja gak pernah ngompol di sofa atau tempat tidur. Dia pengertian sekali, memahami kalau gw atau Hil pasti malessssssss banget ngeberesin ngompol itu, hahaha.

Love you, dear.

No comments: