Tuesday, August 18, 2009

Lengket Ket Ket

Sekarang Senja kalo bobo makin lengket sama gw. Hil mah dicuekin aja, sampe suka terpuruk sendiri di pojokan bersedih hati karena gak didempet sama Senja, hehe.

Tapi emang deh, tingkat 'kelengketan' Senja sekarang meningkat, terutama pas mau bobo. Di hari-hari biasa juga gitu siy, misalnya dengan makin sering panik manggil 'Abun' kalo gw gak ada. Bahkan kalo ada Hil sekalipun, ya gak laku aja gitu. Nah kalo bobo, ya udah, mestiiiii nempel sama gw. Jadi posisi tidurnya tuh mesra banget deh. Gw tiduran agak miring gitu, lengan kan telentang gitu. Nah Senja tidur di situ. Jadi kami menghadap ke arah yang sama, berdempetan, punggung Senja di dada gw, gitu. Aih mesranya gak ketulungan lah. Nah biasanya kalo kayak gitu mesti nunggu bermenit-menit dulu baru dia mau dilepasin.

Padahal beberapa pekan lalu, sempet kepikiran pingin beli tempat tidur single buat Senja. Ini sudah dimulai dengan membeli seprei bergambar Sesame Street dan mobil berderet-deret. Ceritanya sih buat pemancing buat segera beli tempat tidur. Tapi kok malah jadinya gak kesampean juga. Ada aja yang menghalangi, atau ya sekadar lupa aja, hehe.

Sekarang bingung deh. Kalo udah makin lengket kayak gini, kan jadi makin susah meyakinkan Senja untuk belajar tidur sendiri, bahkan dengan tempat tidurnya yang sebelahan sama tempat tidur kami. Kata buku sih mendingan dicoba tidur sendiri sebelum lewat 2 tahun, karena kalo lewat umur segitu bakal lebih susah lagi.

Sementara, yaaaa gitu deh gw banyak maunya. Pinginnya tuh bukan sekadar tempat tidur tok-til gitu, tapi dibikin yang multifungsi. Misalnya nyambung sama rak, atau apa gitu deh buat tempat penyimpanan. Tapi kan kalo gitu lebih asik kalo gw-Hil-Senja udah tinggal di tempat yang lebih permanen, bukan nebeng di tempat nyokap seperti selama ini.

Sementara 'tinggal di tempat yang lebih permanen' itu kan masih jauuuuuuuuuuhhh bukan?

Gggrrrhhhh...

Jadi gapapa deh, kita nikmati dulu lengket-ket-ket-nya Senja ke gw. Bisa jadi gak keulang lagi, hehehehe. Tapi target sebelum 2 tahun tetap diingat di kepala, di sanubari... ooh...

2 comments:

Anonymous said...

Pengalaman= tempat tidur dengan tempat penyimpanan pada akhirnya gak efisien juga karena udara lembab dan tempat penyimpanan jadi bikin jamuran. Udah, tempat tidur biasa aja. Yang penting, dia terbiasa. Mesra kan tetep bisa dengan kamu ngelonin dia sampai dia merem, lalu dia ditinggal. Mesra dapet, mandiri dapet. Jangan nunggu sampai 'rumah permanen' lahhhh.. Kejauhan! :) -ta2h

Anonymous said...

Harus ada target kapan mau main rumah-rumahan sendiri lho. Kalau terlalu lama jadi keenakan, nggak mikir. Ayo. mulai bikin rencana yang matang dan laksanakan. Salam.