Sunday, May 27, 2007

Mbak Prenagen

Sabtu kemarin gw dapet telfon dari mbak-mbak Prenagen. Gatau deh dapet nomor telfon rumah gw dari mana. Mungkin dari RS Yadika karena gw dapet gratisan susu Prenagen dari rumah sakit itu.

Ketika gagang telfon diangkat dan mengetahui ada mbak-mbak Prenagen yang menghubungi gw, gw tiba-tiba jadi cemas gitu. Ada apaan yak? Ternyata di ujung telfon, suara mbak-mbaknya gembira banget.

MP: Halo, ini dengan Ibu Citra?
C: Iyaa... (cemas)
MP: Iya Ibu, ini dari Prenagen. Ibu lagi mengandung ya?
C: Iyyaa.. (ade ape ye?)
MP: Waaahh selamat ya bu, pasti bahagia sekali. Boleh tau masuk ke bulan berapa bu?
C: Duuuaaa.. (iya atau enggak ya? 6-7 minggu berarti masuk bulan kedua kan ya?)
MP: Waaaa senang sekali... ini anak ke berapa bu?
C: Perrrtaaammaa.. (ini mbak mau ngapain sih sebenernya?)
MP: Waaa selamat sekali ya buu... Pasti udah ditunggu-tunggu yaa...
C: Yaaaa... gituu... (si mbak kenapa sih girang banget gitu)

Abis itu baru deh si mbak Prenagen masuk ke pokok persoalan. Gw pake Prenagen yang mana, berapa kali sehari, satu kotak abis dalam berapa lama, dll gitu. Karena gw pengguna pemula susu itu, gw masih minum itu susu iya-iya enggak-enggak gitu. Seinget dan sepengennya aja. Bolak balik niat pengen minum susu Prenagen di kantor, tapi kok ya tengsin, kikikikik.. Sejauh ini aja gw baru nyoba satu kotak, rasa coklat. Barusan abis, gw udah punya kotak kedua, tapi belum gw buka secuil pun.

Kemudian si mbak ngasih informasi yang lebih berguna ketimbang chit-chat gembira di awal percakapan itu. 24 sendok takar di Prenagen itu bisa ditukar botol susu, trus berapa banyak dituker apa lagi gitu. Gw gak terlalu inget sih, males nanya lagi ntar kesannya minat banget. Gengsi dong. Yah, sendok takar yang pertama barusan dibuang. Lah ya masa gw pungut lagi dari tempat sampah.

Segera gw teringat kakak gw yang juga lagi bunting. Dia juga pernah (atau masih?) mengkonsumsi Prenagen. Trus gw kasitau soal hadiah gratisan itu. Ternyata dia sama aja kayak gw. Minum susunya ogah-ogahan, sepengennya aja. "Sehari sekali aja udah sukur," hiehiehie, gak beda dong sama gw.

Waktu pertama kali gw minum Prenagen, agak traumatis sih. Itu hari gw lagi muntah-muntah norak seharian. Trus ada Prenagen yang jenis apaaa gitu, Emesis atau Emenisis atau apalah itu, yang katanya khusus buat bumil alias ibu hamil yang muntah-muntah pas hamil. Gw minum itu susu dengan harapan tinggi dong. Eh kok ya abis minum susu itu malah byuuurrrrr muntah keluar semua gitu yak...

Setelah itu gak ada keluhan meminum susu Prenagen. Cuma lupanya aja yang gak ketulungan. Plus mahal juga ya bo, itu sekotak kok cepet amat abisnya. Gw yang gak teratur minum susu aja sekotak cepet abis, pegimana kalo gw rajin? Ckckckck.. .

No comments: