Wednesday, May 2, 2007

Mari ke Dharma Nugraha

Sepulang kantor gw dan Hilman ke Dharma Nugraha. Ini kali pertama gw ke sana. Kalo gak salah sih Tatah rumah sakitnya juga di sana. Nyokap kayaknya juga pernah ke sana. Tapi yaaaa ingatan gw kan gak bisa dipercaya (makanya selalu bikin blog, hihi).

Rumah sakitnya sih oke-oke aja. Penilaian pertama tentu saja dari segi parkiran motor, secara kita pengendara gituh. Dari situnya sih oke, cukup beradab lah parkiran motornya. Lalu ruang tunggu di lobinya juga lumayan, kursinya banyak lah. Cukup buat segambreng orang nunggu rame-rame. Tone warna di sana tuh agak peach atau pink gitu deh. Soalnya kan malem, jadi pencahayaan jadi gak terlalu gimana gitu (alesan).

Proses daftarnya juga gak bertele-tele. Dikasihnya cuma satu lembar karton warna pink gitu. Gak dikasih kartu atau buku atau apa gitu. Tapi ya gapapa. Mungkin karena gw pasien pemula (eh ada bedanya gak sih pasien pemula sama pasien yang udah lama? Mbuh.). Nunggu cuma sebentar, lalu dipanggil deh ke tempat dokternya.

Dokternya juga gak dipilih berdasarkan riset matang atau apa pun. Semata-mata pilihan mbak suster yang ada di meja pendaftaran. Nama dokternya Agus Sunarto. Kira-kira nunggu 15 menitan, sambil gw dan Hilman sibuk ngomentarin pasangan muda bunting lainnya. Akhirnya, dipanggil juga kita nunggu di depan ruangan dokternya. 

Bla bla bla, kenalan dulu sama dokternya. Gw kan suka sok asik gitu sama dokter, pasti gw salamin sambil menyebutkan nama. Ikrib gituh. Basa-basi dikit trus di USG. Oh ternyata di-USG toh, gw juga baru tau. Gw heran juga, mau liat apaan ya? Gw kirain tadinya bakal disuruh tes urin atau apa gitu lagi, ternyata diliat dari USG aja. Mestinya kalo perempuan bunting ada yang namanya 'kantong kehamilan', warnanya item, dalemnya putih gitu. Nah, di dalam rahim gw ada yang diduga si kantong itu, tapi masih belum jelas karena masih kecil. Dokternya nyuruh gw balik 2 minggu lagi.

Selesai USG, ngobrol-ngobrol dikit. Gw lupa ngobrolin apa aja. Si dokter agak pendiam gitu, model yang sering nunduk gitu. Trus Hilman nanya apa gitu lupa, tapi dia gak terkesan sama jawaban si dokternya. Ya sudah, 
jadilah kita putuskan untuk jajal dokter lain, mumpung masih awal gini kehamilannya. Masih bisa 'belanja' dokter.

Jadi kita tunggu 2 pekan lagi ya. Apakah si kantong itu benar-benar kantong seperti yang diduga?

1 comment:

Anonymous said...

abis berapa mba biayanya, makasih.