Wednesday, May 23, 2007

Kenapa Kiss Bye?

Tadi anaknya temen gw ke kantor. Pas doi mau cabut, anak-anak yang rame ngerubungin bilang,"Kiss bye dong..."

Kenapa ya anak kecil itu nyaris selalu kiss bye? Seperti juga anak kecil pasti diajarinnya untuk 'salim' dan bukan 'salam' ke orang yang lebih tua. Tapi kalo salim-salam, gw masih gapapa lah. Kalo kiss bye, kenapa ya?

Kalo kata Hilman, itu ya template aja. Turun temurun, kiri kanan pada begitu semua. Yaaa bisa jadi. Argumen lain, bahwa gerakan kiss bye bisa untuk mengetahui reaksi dan gerakan motorik si anak. Ya kalo itu boleh juga lah. Tapi memang gak ada gerakan lain non-kiss bye yang juga memerankan fungsi yang sama? Pasti ada, meskipun gw gak kepikiran. Mungkin dadah biasa aja, gak usah kiss bye.

Ih gw emang gak jelas. Masa kiss bye aja gw protes.. hihihi..

1 comment:

Anonymous said...

People should read this.