Thursday, February 3, 2011

Kapten Andalas

Kapten Andalas adalah tokoh rekaan yang dibuat sama Hil. Dia itu selalu disebut kalau Senja bandel.

"Nanti Dada bilangin Kapten Andalas lho," gitu kira-kira kalimatnya.

Kenapa Kapten? Entahlah. Laki-laki berpangkat dan berseragam mungkin menyeramkan. Dan siapakah Andalas? Entahlah. Itu semua ada hak prerogatif Hil.

Dulu Kapten Andalas muncul karena Senja suka masukin tangan ke dalam mulutnya. Hadeuh, udah 2 tahun gitu lho waktu itu umurnya, masa masih masukin tangan ke mulut. Setelah Senja berhenti memasukkan tangan ke dalam mulut, kita juga berkurang memanggil si Kapten Andalas ini.

Gw juga gak pernah tahu bagaimana Senja memaknai Kapten Andalas. Mungkin dia mengaitkan juga dengan Hil yang suka menyebut 'Ke Komdak' sebagai jawaban asal-asalan untuk semua pertanyaan yang sulit dari Senja, hahaha. Jadi mungkin gara-gara itu, dia menduga Kapten Andalas itu polisi.

Jadilah waktu itu pas kita lagi rame-rame ke Jatisari dan mobil bokap gw nyaris ditilang polisi, Senja mengkeret. Dia pikir itu temennya Kapten Andalas. Hihihi. Aduh Nak, kecian kamyu. Gak ada kok Kapten Andalas itu.

Yang ada sekarang gw dan Hil kayak 'membersihkan nama baik' si Kapten Andalas ini. "Kapten Andalas baik kok, dia kan cuma mau ingetin Senja kalau Senja lagi gak baik," gitu kata gw. Hehehe.

Tokoh rekaan kok gw bersihkan nama baiknya :)

No comments: