Sunday, February 20, 2011

Diduga Cacar

Abis kelas musik, Senja ke dokter Eveline bareng Hil. Dianter sama bokap nyokap gw.

Soalnya Senja itu anget sejak Kamis malam. Jadi buat jaga-jaga mendingan Sabtu diajak ke dokter aja. Kebetulan ada dokter Eveline, cocok deh. Apalagi Hil pas pagi-pagi mandiin menemukan ada bintik-bintik merah di badan Senja.

Dari awal, Senja udah dikasih tau kalau kita akan ke dokter. Kebetulan gw nemu CD yang belum sempet kita tonton, soal anak kecil yang berani ke dokter. Lalu Senja ikutan berani juga. Dia bilang gini,"Oke oke, Senja berani kok ke dokter. Uti kan juga dokter!" Heheh. Senja bahkan nanya,"Nanti disuntik nggak?" Langsung dong buru-buru diluruskan, bahwa kalau ke dokter itu belum tentu disuntik. "Yang pasti Senja akan diperiksa badannya."

Betul aja, di ruang dokter itu Senja manis banget (dan gw gak ada di situuuuu aaahhh). Senja bahkan langsung bilang ke dokter,"Dokter aku sakit." Tapi karena si dr Eveline masih ngomong pakai handsfree, jadinya Hil minta Senja tunggu sebentar. Abis itu diulang lagi deh pas dr Eveline sudah siap. "Dokter, aku sakit panas." Dokternya langsung terkesima.

Gw pun terkesima. Hebaaaat!

Dan semuanya dilakukan Senja dengan tenang dan sendiri, kayak anak besar. Dia jalan sendiri ke tempat tidur buat diperiksa. Pas Senja di tempat tidur pun, Hil balik lagi ke bangku dan ngobrol sama dokternya. Wuidih, hebaatttt bener yaaak!

Diagnosa dokter begini. Itu bintik merah bisa jadi cacar, tapi belum tentu. Tunggu aja, melendung atau enggak. Kalau melendung ya jadi cacar air. Tapi bisa juga itu bukan apa-apa, sebatas muncul karena daya tahan tubuh Senja lagi rendah. Alhasil kita gak dikasih obat, cuma suplemen aja. Dikasih sih obat buat kalo cacar beneran, tapi ditebusnya ntar aja juga gapapa.

Cepet sehat ya Nakce.

Karena Senja hebat begitu, pulang dari Carolus dimampirin Gramedia deh, dibeliin buku, hehe.

No comments: