Monday, September 20, 2010

Senja Sakit

Duh kasian banget Senja sakit dari hari Minggu kemarin. Tepatnya sih udah anget dari Kamis, tapi pas hari Sabtu tuh gak anget. Ceria banget, gak keliatan sakit sama sekali. Lah wong masih ceria, lari-larian, main sepeda sampai ke lapangan belakang segala.

Tapi begitu masuk hari Minggu, langsung deh Senja tepar. Keliatan kayak anak sakit. Lemes. Abis minum obat, tidur. Yaaa gak selalu, sih. Paling enggak yang pagi begitu. Baru kebangun pas ada Ikhsan yan bersuara-suara keras di kamar.

Yang paling horor adalah ketika harus masukin Proris yang lewat anus. Ini dilakukan sore (sama bokap) dan tengah malam (oleh Hil) karena Senja panas tinggi banget. Yang sore, sampai 39.5C. Sebetulnya mau nyari obat yang campuran paracetamol dan luminal, tapi gatau itu yang mana, huhu.

Pas dikasih Proris sore-sore, gw kan bilang dulu dong sama Senja soal tindakan apa yang akan dilakukan ke dia. Daripada dia kaget dan parno. Kebetulan, selama ini Senja gak pernah susah minum obat. Gw bilang,'Senja, obat ini akan dimasukin lewat pantat.' Seketika Senja langsung menoleh ke gw dan bertanya keras,"Apa??" Hihihihi. Jadi pengen ketawa, tapi kan gw harus stay cool.

Tadi pagi sih Senja adem-adem aja. Tapi buat jaga-jaga, Hil bawa Senja ke dokter. Gw gak ikut karena harus ke Depok. Tadinya gw mau nyusul begitu kelar urusan di Depok, tapi gak bisa. Jadinya ya gw ketemu Hil-Senja yang ditemenin si Ibu, langsung di rumah.

Dan sepanjang siang, ampuuuuunn dah Senja rewelnya minta ampun. Hil sampai gak enak sendiri karena seharian dia harus jadi 'bad cop' untuk Senja. Karena Hil dilempar mainan mobil-mobilan kena mulutnya, Senja ngerebut hp gw pas gw terima telfon dari orang, lalu apa gitu dua kali kejadian lagi. Dan selalu Hil yang menghukum. Dia gatau, tindakan itu tuh sebenernya tepat atau enggak. Huhuhu, gw juga gatau.

Sialnya, dari sore, gw malah ketularan sakitnya Senja. Bersin terus, kepala berat, mata berat, ya gejala flu banget deh. Tenggorokan juga sakit. Jadi gw gak bisa bantuin Hil yang kerepotan sendirian ngadepin Senja yang rewel, huhuhu maafkan aku...

Untunglah Senja berhasil tidur pukul 7 malam. Fiuh. Ini sekarang Hil lagi cari angin di luar rumah. 'Suntuk seharian di rumah,' kata dia. Huhuhuu maafkan aku sayangkuh karena gak bisa membantu...

No comments: