Wednesday, September 8, 2010

Bayar Zakat

Semalam gw-Hil-Senja bayar zakat bareng ke mesjid di Balai Rakyat I. Karena kita gak tau itu tarawih kelar jam berapa, jadilah kita datang kecepetan.

Buat ngabisin waktu, ngebakso dulu deh di Bakso Selera. Senja semangat. 'Mau bakso!' Padahal sih sebenernya pas kejadian cuma makan 1 butir bakso doang gitu. Di warung bakso itu dia bolak-balik tanya,'Ini namanya apa?' Dia emang belum pernah masuk ruangan yang settingnya kayak si warung bakso ini. Yang pernah kan resto standar mal, atau food court atau ya warung tenda sekalian. Yang tanggung seperti warung bakso ini malah belum pernah.

Kelar ngebakso, lah kok masih ada waktu juga nih? Belum 08.30, takutnya tarawih belum kelar. Jadilah plesir malam ini dilanjutkan ke Alfamart. Gak genah banget dah pokoknya. Belanjanya sih genah, tapi mampir-mampirnya itu gak jelas.

Setelah itu baru deh kita balik ke mesjid. Ini juga jadi kali pertama Senja ke mesjid. Belum pernah tuh seumur-umur. Jadilah Senja juga bolak-balik tanya,'Ini di mana?' Gw jawab,'Ini di mesjid.' Lalu Senja tanya lagi,'Kita solat?' Duh gw langsung terharu biru gitu dongs.. ooh solehnya anakku.. hihihi.

Abis itu kita bayar deh zakatnya. Pertama nyampaikan titipan zakat dari bokap-nyokap. Abis itu baru zakatnya gw-Hil-Senja. Senja ngikutin aja sesinya dengan saksama. Anak pinter. Dia juga sibuk ngeliatin orang-orang yagn ada di mesjid. Gw sekalian ngasih tau kalau ada satu bapak itu yagn lagi ngaji, baca Al Quran.

Lalu gw iseng nanya lagi,'Senja mau belajar baca Al Quran?' Senja semangat nyaut,'Mau!' Waduuh anak pinterrrr.. terharu biru lagi deh gw, hihihi.

Selesai prosesi zakat, jabat tangan tanda zakat diterima, udah deh abis itu pulang. Asik juga plesir malam bareng Senja kayak gini.

No comments: