Sunday, November 25, 2007

Nyonya..

Satu hal yang penting untuk menandai dr Seno adalah gaya bicaranya. Enggak aneh, tapi gw suka berasa terseret ke masa novel-novel jaman dulu aja.

Dia selalu memanggil gw dengan sebutan: Nyonya. Ditambah dengan potongan rambutnya, cara dia memanggil gw dengan sebutan 'Nyonya' jadi passsss banget, hihihihi...

Keiekiekeie. Gak pantes banget rasanya gw dipanggil Nyonya. Ibu, oke. Tante, well, bole deh. Mbak, sering. Tapi nyonya? Bener-bener baru dr Seno yang melakukannya.. oh..

Di luar itu semua siy sebenernya dia baek-baek aja. Cuma gw terus-terusan gak terbiasa aja denger gw dipanggil Nyonya. Herannya, Hil gak dipanggil 'Tuan' sama dia, tapi 'Bapak'. Kan gak pas ya paduan Nyonya-Bapak. Lagian iiihh kenapa juga ya dia manggil gw Nyonya melulu..

Kalo kita berdua lagi mau kontrol ke dr Seno, pasti bawa buku. Isinya daftar pertanyaan. Gak banyak-banyak amat sih pertanyaannya, soalnya suka bingung juga mau nanya apa. Dr Seno-nya sendiri sih akomodatif. Kami gak pernah merasa terburu-buru atau digusrah-gusrah sama si dokter kalo pasiennya rame. Santai aja. Dikasih waktu yang leluasa kok. Tapi yang ada gw-nya aja yang bingung, mau nanya apaan lagi ya?

Soalnya kan gw udah dilungsurin satu buku tuebel 'What to expect when you're expecting' dari kakak gw. Dan kebanyakan pertanyaan-pertanyaan standar udah terjawab di sana. Atau gw juga suka browsing-browsing sendiri. Jadi nanya apaan ya? Gw suka berasa nyari-nyari pertanyaan aja, hehehe. Dan gw jadi wondering sendiri, sebetulnya waktu yang gw investasikan selama di dalam ruang praktik dokter itu tuh udah cukup lama atau belum ya? Tapi gapapa lah. Mestinya sih baik-baik aja ya. Sejauh ini toh gw belum merasa perlu untuk nanya sesuatu yang puenting banget via sms. Jadi dengan begitu rasanya informasi yang gw dapet selama di ruang praktik itu sudah cukup.

Hihi, gw jadi inget lagi sama gaya ngomongnya dr Seno. Waktu itu gw nanya, sebenernya bahaya gak sih dengan usia kandungan gw yang makin gede kalo gw terus-terusan naik motor. Soalnya dulu gw dan Hil pernah berencana, berhenti pake motor di bulan ke tujuh atau delapan. Tapi kok ya gak kejadian-kejadian juga gitu. Lalu dia menjelaskan,"Nyonya.. bla bla bla bla..." Hiheiheihei..

Gak pantes banget gitu lho gw dipanggil Nyonya...

No comments: