Tuesday, November 13, 2007

Belanja di Toko Ocha

Untuk pertama kalinya, hari Minggu kemarin gw dan Hil nyamperin toko keperluan bayi. Huhuhu, seumur-umur gak pernah nih... jadi dag dig dug..

Toko yang kita tuju adalah Toko Ocha, di lantai 1 ITC Kuningan. Gw menemukan nama toko ini pas lagi browsing (ah, googling is everything!) iseng doang. Selain nama Toko Ocha, juga ada Toko Jungle siy. Ini yang direkomendasiin Eci, katanya murah-murah. Tapi berhubung yang satu di lantai 1 dan satunya lagi di lantai 4, jadilah kita pilih yang deketan aja. Secara bokong gw udah makin tidak toleran sama rasa letih, huhuhu..

Jadilah setelah agak muter-muter dikit, kita nyampe di Toko Ocha. Sempet dorong-dorongan dulu, karena gatau gimana mulainya. Kami kan pemalu *pipi merah* Sebenernya sih kita juga udah punya daftar yang mau dibeli jadi gak perlu malu-malu, hehehe. Cuma sok ganjen aja.

Untung aja mbak dan pemilik toko itu pada baek-baek. Mereka ngelayanin dengan santai, gak buru-buru meskipun pembelinya banyak banget. Satu mbak didedikasikan khusus untuk ngelayanin kita gitu, kan asik, jadi kita gak usah sibuk cari perhatian doi gitu.

Barang-barang yang gw beli itu mestinya sih emang lebih sedikit daripada yang mesti dibeli first-timer macam gw gini. Soalnya gw dapet banyak dapet lungsuran dari kakak gw. Mengingat Pelangi udah berubah jadi bayi raksasa, baju-bajunya udah pada gak muat. Jadilah gw udah dapet dua kantong gede lungsuran macem-macem. Bedong, selimut, kaos kaki, dan macem-macem udah gak perlu dibeli lagi. Belum lagi barang-barang yang kita harapkan datang dalam bentuk kado kekekekek...

Tapi barang yang tersisa mesti dibeli juga mayaaaann boooo.. Box bayi misalnya. Kan gak mungkin dong gw nungguin lungsuran dari kakak gw. Lah wong dia juga sengaja cari yang longlasting biar gak rugi. Rupanya box itu harganya 500 ribuan. Kalo denger dari kakak gw sih harganya sejuta-an, kata kakaknya Hil juga segitu. Jadi kami merasa agak lega, beruntung, sumringah dan bahagia begitu tau harganya 500 ribuan. Abis itu beli pritil-pritil yang lain deh. Kasurnya box, seprei, bantal guling, bak mandi, dan lain-lain. Yang kita beli sih yang pokok dan primer dulu aja. Mencoba sebisa mungkin gak beli yang menggoda mata alias laper mata. Sembari ngarep dikado aja dulu, biar gak rugi, hihi.

Pas kelar belanja, diitung deh itu sama si ibu pemilik toko. Dapet diskon 15 persen. Lumayaaaannn.. Yang menyenangkan adalah pelayanan semua orang di toko itu yang oke. Gak maksain beli anu itu, tapi juga ngasih saran. Kan gw juga gatau apa-apa gitu soal mana yang bagus dan enggak. Jadi ya senang lah dapet pelayanan yang oke gitu. Apalagi kalo bener-bener murah seperti hasil risetan gw dulu.

Kalo menurut google sih Toko Ocha ini terhitung murah. Gw terima apa adanya aja deh. Karena gw juga gak berminat-minat banget untuk ngebandingin harga. Apalagi mengingat toko satunya, Toko Jungle, ada di lantai 4. Wah, emoh dah. Mendingan kita percaya aja apa kata orang. Walaupun yeeee baru-baru ini Dimas bilang kalo beberapa barang di Toko Ocha itu lebih mahal ketimbang Toko Jungle, bahkan bisa sampe 5 ribu perak per lembar. Ah sebodo dah. Pokoknya itu udah gw beli.

Hihihi lucu ya. Udah beli barang-barang bayi aja.

Hei kamu yang di dalam sana, box-nya keren nih! Hayo cepat keluar! Kekekekek..

No comments: