Thursday, July 5, 2007

Nyeri di Kiri, Nyeri di Kanan

Akhir-akhir ini gw suka dilanda nyeri di bagian perut bagian bawah. Semula kanan, sekarang sering kiri, kadang-kadang merata dari kiri sampe kanan. Dwoh.

Duluuuu sebelum gw dinyatakan bunting, pernah juga tiba-tiba nyeriiiii banget di perut kanan bawah. Kata bokap nyokap, itu tempatnya usus buntu. Abis nyeri itu, gw langsung pereksa darah. Hasilnya oke-oke aja, gak ada yang perlu dikhawatirkan. Jadi gak jelas apaan itu nyerinya.

Nah Minggu kemarin gw ngerasa nyeri banget. Kayaknya sih karena kecapekan. Karena gw dan Hilman jalan dari JACC ke halte busway di depan Nikko, naik tangga, desek-desekan di TransJakarta, turun tangga, jalan ke Diknas, puter-puter pameran buku, jalan ke Carrefour, belanja sambil muter-muter. Lah ngetiknya aja capek, apalagi ngejalaninnya coba... Pulang-pulang gw langsung keringet dingin gak henti-henti (dari siang juga sih), trus nyeri di perut kanan bawah abis-abisan. Tapi karena nyeri ini diyakini akibat capek, ya sudah, nikmatin aja (nikmatin pegimane maksud looooo...)

Besoknya, nyeri rada-rada ilang. Tapi malemnya berganti, bokong gw berasa sakiiittt bener. Tokek. Buat pake celana pendek aja suakuit gitu bow. Aduuuhh ada apa pula. Mata udah ngantuk, 
tapi kalo jalan ke kulkas sakitnya bukan main. Alhasil sambil ngantuk-ngantuk gitu gw diajak Hilman keliling rumah (tsah, kayak gede aje) supaya otot-otot tidak kaku. Besok paginya, mayan ilang meskipun kalo abis duduk kelamaan pasti kumat.

Kemarin iseng-iseng gw sms kakak gw, kali aja dia pernah mengalami rasa nyeri yang sama. Trus dia bilang,"Mungkin itu bayinya gerak-gerak. Karena masih kecil, gerakannya gak kerasa sampai ke luar, tapi dalam bentuk nyeri."

He? Gitu ya?

Gw sms dia lagi,"Tapi bukannya nyeri perut kanan bawah itu usus buntu?" Trus kakak gw jawab, kalo usus buntu mah gw pasti udah merana abis-abisan karena sakitnya bukan kepalang. Oooo gitu ya. Pan gw gatau, secara gw gak pernah sakit usus buntu gituh. Abis itu kakak gw bilang lagi kalo nyeri yang dia rasain itu lebih banyak di sebelah kiri. Oooo gitu.. gw mah manggut-manggut aja.

Nah hari ini, ternyata betul-betul kejadian. Sepanjang siang, gak henti-henti, nyeri perut di bagian kiri bawah. Berhubung gw udah dapet sms dari kakak gw kemarin, jadilah gw urung memaki-maki nyeri perut ini. Masa gw marah-marah sama bayi gw (tsah) yang gerak-gerak. Dan jadilah every now and then, ini nyeri di kiri bawah gak ilang-ilang. Kadang-kadang terasa nyeri banget, kadang-kadang anteng. Ntar kadang pindah ke kanan, kadang di tengah-tengah. Ah membingungkan. 

Beneran deh, untung gw sms kakak gw. Paling enggak gw terhindar dari mengira gw usus buntu. Dan yang paling penting, gw terhindar dari memaki-maki nyeri perut ini, huehuehue..

1 comment:

Anonymous said...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Se você quiser linkar meu blog no seu eu ficaria agradecido, até mais e sucesso. (If you speak English can see the version in English of the Camiseta Personalizada. If he will be possible add my blog in your blogroll I thankful, bye friend).