Tuesday, July 17, 2007

Jalan Bolong dan Polisi Tidur

Sebagai bumil pengendara motor, tentu saja gw sangat perhatian dengan kondisi jalan-jalan ibukota, terutama rute Pondok Bambu - Utan Kayu.

Gw suka merasa heran dengan kondisi jalan yang bolong. Kenapa jalanan bisa rusak atau bolong? Kalo bolong pun kan pasti membentuk kayak pulau-pulau kecil gitu kan. Nah kok bisa gitu sih? Emang proses bolongnya tuh gimana? Kalo misalnya kondisi aspal itu tergerus sama kendaraan yang lewat di atasnya, lah mestinya searah jalur ban gitu dong ya itu rusak jalannya. Tapi kan ini kebanyakan jalan rusak dalam kondisi bolong-bolong. Bagaimana itu bisa terjadi?

Perhatian kedua gw diarahkan kepada banyaknya polisi tidur di jalanan, terutama jalan-jalan kecil. Ih bener-bener gengges deh. Kayak rute dari tempat makan soto betawi pualuing endaaanggg sedunia di Matraman ke Utan Kayu, waduh itu banyaaaaakkk banget polisi tidurnya. Hilman pernah menempuh satu rute istimewa, karena gw minta dia untuk gak ngelawan arah pas di Pramuka. Alhasil, ada lebih dari 20 polisi tidur yang mesti dilewatin. Kebayang gak sih, abis kenyang enak-enak makan soto betokaw, eh perut mesti diguncang-guncang dengan polisi tidur yang banyaaaaakkk itu..

Bokap gw pernah bilang kalo dia sebel banget sama polisi tidur. "Orang lain yang salah kok semua orang mesti kena getahnya." Orang lain yang dimaksud adalah pengendara yang suka kebut-kebutan di jalanan mulus. Iya siy, jalanan mulus mengundang untuk kebut-kebutan, tapi kan begitu itu jalanan dikasi polisi tidur biar pada gak ngebut, alhasil semua orang jadi kena getahnya mesti ngerasain polisi tidur. Pikir-pikir, bener juga.

Coba deh perhatiin polisi tidur. Bentuknya gak seragam, tingginya gak sama, jarak antar polisi tidur pun suka-suka hati. Iiiihh. Coba diseragamin, kan gw bisa ancang-ancang gitu kalo mau ketemu polisi tidur. Ini mah suka-suka warga yang bikin. Ntar ada yang mulus seolah gak berasa, ada juga yang tuajuem bener gak asik, ngejeduk gitu.

Dan mestinya gak cuma bumil yang protes sama kondisi jalan bolong atau polisi tidur yang bikin gak asoy itu. Ya semua orang. Huhuhu.

1 comment:

Anonymous said...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Se você quiser linkar meu blog no seu eu ficaria agradecido, até mais e sucesso.(If you speak English can see the version in English of the Camiseta Personalizada.If he will be possible add my blog in your blogroll I thankful, bye friend).