Tuesday, July 17, 2007

Chef Handoni

Apalah jadinya gizi saya ini tanpa kehadiran Chef Handoni.

Gw itu kalo makan senengnya yang kering-kering aja. Cukup satu makan, perut udah kenyang, hati udah bahagia. Asal gorengnya garing, itu aja. Mau tempe doang kek, sosis doang kek, telur doang kek, gak soal. Kalo makan dua lauk, malah rasanya mewah pisan. Mungkin ini sisaan setaun mesti masak sendiri pas di Enggres. Males banget dong kalo mesti masak 2 lauk. Yang ada mah gw join-an aja sama Mbak Eni, dia masak lauk, gw masak sayur, kikikikik...

Nah sekarang, ternyata saatnya hidup dengan dua lauk, haha. Tiap kali Hilman nanya 'makan apa', pasti gw cuma jawab satu macem, dan itu biasanya gorengan, yang gampang aja lah hay. Lalu dia pasti akan nanya balik 'sayurnya apa?' Wah kalo itu mah gw serahkan kepada kakanda lah, heuheuhue..

Jadilah tiap hari dia yang melek duluan untuk bikin nasi. Padahal cuma bikin nasi di rice cooker dan gw juga udah terlatih setahun bikin nasi sendiri pake rice cooker, tetep aja waktu itu gw bikin hasilnya jadi bubur. Daripada mengecewakan lebih baik kita serahkan pada ahlinya toh? (tidak mengindikasikan pilihan cagub dalam Pilkada Jakarta lho!)

Selain bikin nasi, Chef Handoni juga yang masak. Dari awal sampe akhir. Dari motong bawang sampe naro di meja makan. Trus gw ngapain? Ya bersih-bersih, that's what I do best. Bisa nyapu ngepel, bisa juga bersihin kamar mandi. Gw lebih pilih itu deh, karena kurang berisiko, hihihi.

Ini bukannya gw gak bisa masak lho. Bisa mah bisa aja, tapi kalo ada Chef Handoni ya gapapa tooohh. Sekalian kita buktikan kehandalan dia memasak. Walaupun kasian juga sih Hilman setelah sudah menikah. Selain dia gak bisa lagi bercengkrama dengan kucing, dia gak bisa makan pedes. Soalnya gw gak doyan pedes. Nah kalo dia masak pedes kan dia doang yang makan. Atau jadinya dia mesti masak dua kali, sekali pedes, sekali lagi enggak. Cape kaaann...

Dari hari ke hari masakan Chef Handoni terbukti handal. Tumis kangkung yang tadinya over-cooked, makin cihuy aja dari ke hari. Emang deh practice makes perfect! Begitu juga tumis sawi putih. Padahal semula gw pikir gw doang yang paling jago bikin tumis sawi putih. Eh ternyata tumis yang dibikin Hilman tadi pagi cihuy juga.

Huheuheuhue... senangnya punya Chef Handoni!

No comments: