Thursday, July 5, 2007

Mencari yang Murah Meriah

Setelah pengalaman ke dokter bayar 228 ribu perak karena pake USG print, gw mulai cemas juga. Lahiya lah, menggerogoti kantong abis-abisan gitu bow. Ngeri.

Tiba-tiba saja gw kayaknya inget kalo Qoi, temennya Hilman, pernah nyebut nama dr Ismail ini sebagai nama dokternya. Waktu itu gw dan Hilman lagi nengok Qoi yang abis ngelahirin di RB Asta Nugraha Duren Sawit, lalu berbagi cerita lah soal dokter kandungan. Setelah ditelfon Hilman, eh betul! Ternyata dr Ismail ini dokternya Qoi dulu. 

Langsung deh ditanya-tanya. Informatif atau enggak? Asik atau enggak? Oke atau enggak? (gile, pertanyaannya sumir bener, kekekekek) Dari jawaban Qoi, rasanya dr Ismail ini cukup oke. Paling enggak dia termasuk dokter yang menyaranan kelahiran normal, that's one point kan. Abis itu rumahnya juga Bulak, daerah-daerah Jakarta Timur juga, jadi cepet gitu lho kalo ada kasus-kasus gawat (padahal kan dokter juga gak melulu di rumah yak, huehuehuehue). Pas besoknya gw meng-google nama dr Ismail, nama doi pun muncul bersanding dengan nama RS Yadika, dan beberapa tempat lainnya di daerah Jakarta Timur. Wah mansteuf. Jakarta Timur berjaya!

Abis itu gw mulai menelusuri dari aspek lain: h a r g a.

Mari kita longok RB Asta Nugraha. Terus terang dari penampilannya siy kurang meyakinkan. Agak-agak suram begitu, trus sepi, kayak gak berpenghuni gitu. Gak kayak rumah sakit gitu deh, hihihi, apalagi kalo dibandingin sama RS Dharma Nugraha gitu. Wah jauh. Tapi bukankah kita tak boleh menilai buku dari sampulnya? Mari kita lihat dari harganya, hihihi. Konsultasi dokter 75 ribu, berikutnya 65 ribu (kayak tarif parkir aja). USG print 60 ribu! Dengan begitu kalo konsultasi kira-kira abis 125 ribu? Wah mansteuf ituh.. Apalagi, kata Qoi, dr Ismail itu model dokter yang tiap periksa mesti ngeprint hasil USG. Kalo teteup di Yadika mah ya bubar bandar eke... Jadwal praktik dr Ismail pun dari jam 19 sampai selesai. Wah ini mah cucoookkkk.. Hurrraaayyyy!

Eits, gak boleh seneng dulu. Mari kita cek RB Alvernia Agusta yang di Jl Pemuda, sebelah Arion. Konsultasi dokter dengan 
USG intip 100 ribu, dengan USG print itu 150 ribu. Hmmm mayan lah. Dari jarak, jelas lebih deket dari kantor gw, tengah-tengah lah. Apalagi trus bisa mampir Arion (lho?). Dari segi jadwal, dr Ismail cuma praktik hari Kamis, jam 17-19. Kekejar siy dari kantor gw, tapiiiii kalo ada yang 125 ribu kenapa pilih yang 150 ribu cobaaaaa? 

Jadi sejauh ini strategi yang akan kami tempuh adalah konsultasi dokter di RB Asta Nugraha aja. Lebih murah, jadwal lebih aman, jarak pun dekat tanpa matjet. Tiga hal penting sudah dipenuhi oleh RB muram ini. Soal muramnya, mudah-mudahan gw cuma berprasangka buruk ajah. Semoga dia menyimpan berliaaaannn di balik kemuramannya, huehuehue..

1 comment:

Anonymous said...

asta nugraha itoh RS tempat kelahiran abang gw thn 81, n adek gw thn 90, n emang disitu tempatnya kecil tapi hommy banget. Sayagn rumah gw sekarang tuh di jak sel jadi gak bisa ikutan konsul disana, eh biar kecil gitu alatnya lengkap lho... jaman dolo aja udah ada tuh usg...