Saturday, June 4, 2011

Mendadak Trial

Pagi-pagi sebetulnya gw udah hampir membatalkan jalan-jalan bareng Senja ke TK Mini. Karena Senja dari jam 2 pagi tuh anget dan belum mau minum obat. Huhuhu.

Tapi pas bangun pagi, eh kok rada adem ya. Apa cuek aja yah tetep ke TK Mini? Gw tanya ke Senja, mau tetep ke sana atau enggak. Gw membahasakannya tuh 'pergi ke kelompok bermain'. Gw tentu saja gak bilang ini 'sekolah', karena Senja udah pasti langsung menolak ide itu.

Jadi ya sudah, Senja gak mandi dan langsung ganti baju siap-siap ke TK Mini. Untuk kali ini, terpaksa kelas musiknya absen dulu. Bisa aja sih lanjutan, karena TK Mini-nya itu jam 8-9. Tapi kan sekarang Senja lagi anget.. jadi mau langsung pulang aja ceritanya.

Oke, kita naik Honka lah ke TK Mini di Cipinang Indah itu. Kebetulan jalurnya emang nyaris sama persis sama ke kelas musik. Jadinya Senja nanya terus, apakah ini mau ke kelas musik? Tenang brai, kita belok kanan nih untuk ke TK Mini.

Sesampainya di TK Mini, anak-anak itu lagi pada main bola. Kelas yang gw datengin ini adalah kelas parkit, yang emang untuk anak umur 3-4 tahun alias playgroup. Tentunya Senja gak mau gabung dongssss.. Dia maunya liat-liat. Sementara gw ngincer untuk masuk ke ruang adminnya. Dulu udah pernah gw datengin sih, tapi yaaaa ntar gw nanya apa lah gitu gampang deh.

Gak lama gw disamperin gurunya, karena gw kliatan lagi celingak-celinguk. Lalu si ibu guru pakai baju ungu itu meminta gw langsung ke ruang admin, karena ibu yang lagi di situ tuh ya ortu murid aja kok. Gw ketemu lah sama si Pak Yudis, yang dulu juga nemuin gw pas gw dulu dateng sama Hil. Dia masih inget gw lho *terharu* Dia tanya,"Ibu yang dari radio itu kan ya?" Aha, menarik! Abis itu dengan sangat mengejutkannya dia berlanjut,"Gimana tuh Bu waktu ada bom di sana?" Widiiihh.. situ inget aja gw kerja di manaaa...

Lanjut. Gw minta lagi lah itu brosurnya, juga biaya sekolah yang terkini. Ternyata kalau daftar Mei-Juni itu ada diskon 5 persen. Yaele, 5 persen. Mbok yao 50 persen, hihihi. Gw tanya, udah berapa anak yang daftar di kelas Parkit? Jawabannya dong.. keren! "Satu." Widih. Ini apa gak bakal dibubarin yak TK Mini-nya kalau begini? Kata si Pak Yudis, mereka sebetulnya dapat kuota, maksimal 20 anak dari aneka kelas yang mereka kelola di sini. "Kalau kurang dari itu, ya nanti kita kembalikan ke Yayasan gimana keputusannya," gitu kata dia. Wah jangan dibubarin dong, masa gw mesti ke TK Mini di Cikini sih, jauh pisan dong braaii..

Lalu gw tanya soal trial, kapan bisanya. Ealah, ternyata hari ini adalah kelas terakhir, karena pekan depan udah pesta akhir tahun ajaran. Waduh, kok begituh. Pegimana inih. Lalu Pak Yudis menawarkan Senja untuk ikut masuk kelas aja sekarang.

Gw langsung keluar dan tanya ke Hil, juga ke Senja. Pada oke tuh. Jadilah Hil yang nemenin Senja ke dalam kelas. Gw sengaja bertahan di luar, biar Senja belajar mengerjakan sesuatu yang baru bareng Hil, nggak melulu sama gw. Biar gak gelendotan sama gw juga gituh..

Duuuh senang sekali liat Senja di dalam kelas itu. Kayak anak besar *terharu* Gw tadinya sambil nunggu di luar tuh mau sok akrab gitu deh sama emak-emak yang lain. Tapi gw berasa mati gaya gak tau mau nanya apaan. Apalagi karena start awal gw adalah gw udah pengen naro Senja di TK Mini, jadi mau tanya apa lagi dongs. Secara gw dulu juga lulusan TK Mini, jadi ya gw sok familiar gitu dong sama apa yang bakal diajarkan ke Senja kelak. Apalagi sebelumnya gw juga udah sempet survei bareng Hil.

Pas di pelajaran itu ternyata setiap anak lagi disuruh maju ke depan untuk menyusun bentuk mobil. Waaahh.. Senja mau lho ke depan! Masih ditemenin Hil siiyy.. tapi mau ke depan aja udah luar biasa banget tuh!

Bla lbla blu blu, kelas berakhir dengan makan bersama. Gw langsung ngibrit ke Honka dan ambil kotak makannya Senja. Aman deh, Senja bisa ikutan ngerasain makan bersama bareng yang lain. Sempet dapat kue juga dari salah satu ibu, oh baiknyaaa..

Setelah kelas bubar, main-main dulu di kebunnya, gw ngobrol sedikit sama ibu gurunya, buat cek-cek ombak aja dengan pertanyaan standar: nanti diajarin apa aja. Intinya di playgroup alias Parkit adalah sosialisasi serta motorik kasar dan halus. Fine lah.

Pas sampai di mobil, juga pas di rumah, gw tanya lagi ke Senja,"Senja suka nggak sama sekolah tadi, yang kelompok bermain itu?" Dia nyautnya malah nantangin gitu: mau ke sana sekarang. Beeuuuuhhh..

Jadi tampaknya jadi nih ngirim Senja ke playgroup... Tinggal ngecek Sanggar Bona bareng Hil, lalu keputusan harus segera dibuat. Plus duitnya diciptakan, uhuk :)

No comments: