Sunday, February 14, 2010

What a Valentine

Pagi-pagi bangun, gw langsung ngibrit ke sebelah. Masih jam 6 kurang, aman nih mestinya. Senja pasti belum bangun.

Begitu nyampe di sebelah, eh Senja udah bangun. Lagi duduk di sofa bareng nyokap. Laaahh keduluan deh gw.

Abis itu baru nyokap cerita. Jam 3 tadi, Senja bangun. Rada anget. Lalu dikasih obat penurun panas sama nyokap. Trus Senja maunya ke sebelah terus. Which means, ke kamar gw. Senja sempet digendong sama nyokap ke kamar gw, untuk melihat bahwa gw dan Hil lagi bobo. Nyokap ngebujuk Senja untuk bobo lagi di kamar nyokap. Baca buku dulu, tenang-tenang dulu, trus Senja mau bobo. Lancar aja.

Nah dari jam 5.30 trus dia bangun lagi. Muntah. Anget. Duhh.. Sepanjang hari gantian deh Senja yang sakit. Untungnya Hil udah mendingan kondisinya.

Sepanjang siang, kondisi Senja makin parah. Lemessssss banget. Seharian cuma tiduran di tempat tidur sambil nonton TV. Badannya panasssss gak pernah kurang dari 38C. Itupun gw gak ngukur dari keteknya pakai termometer, karena cuma sukses nempelin termometer di jidat. Kalau Senja gak nolak, baru deh dikompres pakai air anget. Kadang-kadang mau, kadang-kadang enggak. Bolak-balik tidur, lalu sering banget pas tidur kaget sampai badannya bergetar gitu. Gw juga suka gitu dan di pikiran gw, gw tuh mau jatoh. Dan Senja juga gitu. Karena tiap kali dia kayak kaget gitu, dia sambil ngomong (merem),’Jatoh.’ Udah gitu sepanjang bobo seringkali ngomong dalam tidur gitu huuhuhuhu.. Uuhhh kasian Senjaaaaa...

Makannya tentu saja jadi gak bener. Bangun jam 5.30, cuma mau minum susu. Itu pun dimuntahin. Gw bolak-balik dipipisin dan dimuntahin. Pas dipipisin buset deh rasanya kayak disiram air panas, pwanasssss bener pipisnya Senja. Jam 8 tidur sampai jam 10. Lalu maunya makan Koko Krunch melulu, gak mau makan yang lain. Minum obat juga gak mau, jadilah setiap kali minum obat harus dipaksa. Dwooohh maaf yaaa..

Lemesssss banget tampangnya. Gak ada senyum-senyumnya sama sekali. Gak ada jail-jailnya. Jadi sedih liat Senja...

Pas petang hari, kondisi agak membaik, walaupun masih panas. Paling enggak dia mau jalan ke sebelah. Mau makan nasi sedikit. Tapi ya minum obat masih tetep harus dipaksa. Abis bobo malam, mulai panassssss terus.

Mana udah panas gitu, trus tiba-tiba muka Senja kayak bengkak pula. Mula-mula Senja Cuma bilang kalau matanya perih, lalu ada bentol di bawah mata. Gw kirain tadinya dia digigit serangga atau apa gitu di tempat tidur. Tapi makin malem, bentol makin banyak. Kayak bentol alergi gitu. Doooohhhh alergi apa pula ini... Lah wong makanan yang masuk Cuma dikit, masa itu juga pencetus alergiiii huhuhuhu... Dan jadilah sepanjang malam Senja mukanya kayak bengep bengkak gitu. Duuhh...

Sepanjang malam gw gak bisa tidur sama sekali. Senja dikit-dikit bangun. Tiap kali bangun, pasti rewel. Minta minum. Minta nasi. Minta ke sebelah.

Yang paling sedih itu kalau dia minta ke sebelah. Karena dia sebetulnya gak bener-bener pingin pergi ke sebelah, cuma minta digendong aja. Kalau ditanya ke sebelah mau ngapain juga gatau mau ke mana. Tapi dia ngotot dan merengek terus untuk pergi ke sebelah. Kalau gw bilang,’Nggak usah Senja, kita di sini saja,’ dia akan terus ngerengek. Sampai dia minta maaf segala, karena dia pikir gw gak mau gendong Senja ke sebelah karena dia berbuat salah. Duuuhhh kasian kan Senjaaa huhuhuhu...

Sepanjang malam, suhu tertinggi Senja adalah 40.4C. Huhuhuhuhu...

No comments: