Sunday, February 28, 2010

Berenang


Hari ini kita berenang, setelah berbulan-bulan gak berenang. Mumpung pagi-pagi kok matahari terang benderang gini. Tapi ke mana ya? Tirta Mas seperti biasa atau di tempat berenangnya Andaru, anaknya Rebecca?

Iseng SMS Rebecca, ternyata kolam renangnya Andaru itu di Hotel F1 Cikini. Bayarnya 25 ribu. Gak terlalu mahal siy, tapi kok jauh ya. Ah ya udah deh, di Tirta Mas Kayu Putih aja. Deket dan murah meriah, hihihi.

Sejak dari rumah, kita tanya dulu dong sama Senja. ‘Senja mau berenang gak?’ Dia menjawab yakin,’Mau!’ Ya udah. Kita bersiap-siap. Sambil nunggu Mbak Ika yang lagi nganterin titipan dia buat ke kampung halaman. Tadinya Mbak Ika mau diajak sekalian ke kolam renang. Tapi gak jadi deh, dia jaga rumah aja. Skalian dikasih kerjaan nyatet koleksi DVD-nya Hil, kekekekeke..

Sampai di kolam renang, wuiiihh Senja senengnyaaa minta ampyun! Gak ada takut-takutnya sama sekali. Langsung berasa home sweet home gitu. Cebur-cebur, ciprat-ciprat, berdiri-diri, jalan-jalan ngajak ke kolam yang lebih dalam. Selagi Senja anteng sama Hil, gw berenang di kolam sebelahnya yang untuk dewasa. Badan pegel linu kayaknya enak juga kalau meregang sambil berenang. Wuih udah berbulan-bulan tuh gw gak berenang. Sedeepp rasanyaa...

Begitu gw ngerasain kolam dewasa lebih hangat dibandingkan kolam anak, gw langsung ngajak Senja pindah kolam. Dia liat dulu ke arah kolam dewasa. Lalu dia bilang,’Nggak mau, ada orangnya.’ Laaahhh emangnya di kolam anak ini dia sendirian? Ihh situ mah aneh-aneh ajeee..

Pada akhirnya sih Senja mau aja pindah kolam renang. Dia sendiri yang naik dari kolam anak, tanpa bantuan, trus ngeloyor jalan ke kolam dewasa. Aih aih sok taunyaaaa... Begitu nyemplung di kolam dewasa, maunya berdiri. Walaahh.. gak bisaaaa kaliiii... Di sini justru lebih enak gw dan Hil, karena gampang ngajarin Senja berenang. Kita tinggal berdiri di kolam, lalu Senja kayak tiduran gitu, kita tinggal nadah di bagian perutnya, trus minta dia gerakin kaki. Lancarrrrrrr.... seneng rasanya liat Senja bergembira ria di kolam renang.

Saking senengnya, Senja jadi pura-pura gitu kalo ditanya,’Senja udah kedinginan belum?’ Dia dua kali jawab,’Udah... Belum! Belum!’ Yeeee nakaalll...

Pas kita akhirnya udahan berenang, ealah, langsung ujan! Wualahhh.. mana gw dan Hil belum ganti pakaian kering, dan gak dapat tempat duduk yang terlindung pula.. Walah walah, langsung deh ngibrit buru-buru. Yang penting Senja ganti baju duluan, lalu diungsikan ke tempat kering.

Abis itu kita naik bajaj, mau makan ceritanya. Ke mana ya? Arion aja deh, yang deket. Naik bajaj lah kita ke sana. Di jalan, baru berapa meter jalan, Senja langsung nyandar ke lengannya Hil, trus kriyep-kriyep.. tidur! Gile! Kayak gw banget, bisa tidur di berbagai tempat, termasuk di bajaj yang berisik! Hahaha!

Pas sampai rumah, Senja ditanyain lagi. Senja tadi berenang di mana? Dia jawab,’Kolam laut!’ Laaahhh kok kolam lauuuttt...

Akhirnya dia tidur siang dari jam 14 sampai 16.30, itu pun mesti dibangunin pake dikelitikin hihihi..

No comments: