Monday, February 15, 2010

Ke Dokter

Pagi-pagi bangun, Senja masih anget. Ya sudah, kita ke dokter saja ya. Gw dan Hil langsung izin dari kantor. Untuk kasus gw, gw-nya jadi ikutan tepar jaya nugraha. Ketularan virus Hil-Senja, lalu semalaman mesti ngeladenin Senja yang bolak balik bangun dan rewel. Tepar.

Semua dikerahkan untuk berangkat. Mbak Ika ikut segala. Ini jadi kali pertama ke dokter bareng Mbak Ika nih. Jam 7 kita berangkat pakai taksi ke Carolus. Macet plus nganterin nyokap dulu ke Acacia, kita nyampe di Carolus jam 8.30. Itu pun gak langsung ketemu dokter. Dokternya kayaknya keliling periksa bayi baru lahir dulu. Kita gak ke dokter Eveline seperti biasa, tapi ke dokter Mogi.

Sebetulnya pas di taksi, Senja udah adem badannya. Gak ada sisa angetnya sama sekali. Gw berasa kayak boong gitu kalo ntar cerita ke dokter kalau seharian kemarin Senja panas tinggi.

Dari pertama kali masuk Carolus, Senja langsung parno. Gak mau diajak masuk. Maunya keluar terus. Maunya gendong terus. Pas naik ke atas, ke Poli Anak-nya apalagi. Langsung ngamuk. Beneran ngamuk kayak anak tantrum gitu. Duh baru sekali ini ngadepin Senja yang ngamuk luar biasa banget. Kengamukan makin parah pas timbang berat badan. Dan ini selalu terjadi setiap kali Senja ke dokter. Huhuhu padahal sebelum ke dokter, pasti udah dikasih tau dulu Senjanya kalau kita mau ke dokter, plus baca buku Elmo soal pergi ke dokter. Tetep aja gak mempan.

Mana nunggu dokternya lama pula.. Jadilah Senja tambah ngamuk. Maunya digendong, dan itu harus sama gw. Gendong ke sana. Gendong ke sini. Lalu gw capek dong. Trus gw bilang, kalo gendong harus sama Dace. Senja rupanya udah ngerti ‘menawar’ perintah. Gw-nya pun terlarut, gara-gara Senja rewel melulu. Gw sampe didatengin suster, ditanyain kenapa Senja nangis melulu.

Sampai akhirnya tiba juga itu dokter Mogi. Kita ke ruangannya, dan Senja tentu saja nangis. Mbak Ika jagain tas di luar kamar dokter. Pas di meja dokter, gw yang megangin bagian kepala, Hil pegang bagian kaki. Pas si dokter periksa bagian dalam mulut Senja, dia juga bisa ikutan liat amandel Senja yang membesar dan merah. ‘Merah banget,’ kata Hil. Duuuhhh kasian Senjaaaaa...
Begitu tau sakitnya amandel, buat gw jadi gak penting lagi penyebabnya apa. Tinggal digoogle aja sama dicek dengan makanan Senja sepanjang hari.

Dikasih obat, ditebus. Sampai rumah lagi.

Hil akhirnya memutuskan untuk gak masuk juga. Padahal dia mestinya ke acara Siemens Indonesia Media Awards, secara dia jadi salah satu nomine. Oh kekasih hatiku, terima kasih ya mau menemani kami berdua yang sakit-sakitan gini di rumah...

No comments: