Saturday, April 2, 2011

The Holiday

Liburan kali ini sangat menyenangkan. Jogja terhitung kota yang asik buat jalan-jalan. Gw lagi agak males nulis, jadi gw ringkas-ringkas aja yak.

Di hari pertama, begitu mendarat, kita langsung dijemput mobil sewaan yang membawa kita ke Ambarawa. Di Museum Kereta Api Ambarawa sayangnya kita gak bisa naik lori wisata karena minimal 10 orang. Dem, info itu gak gw temukan dalam riset. Abis dari Ambarawa, kita ke Borobudur. Di sini, Hil kesian, karena dia harus menggendong Senja sembari naik undakan Borobudur yang tinggi-tinggi itu. Salah jam juga sih kita ke sini, jam 2 siang bow, haha.

Di hari kedua, kita putar-putar kota saja. Ke Museum Kereta, lalu ke Taman Sari baru ke Keraton. Hil sih seneng banget, Senja so-so aja. Benda-benda kuno itu ya meaningless lah buat anak sekecil dia, hihihi. Siangnya, gw ada acara Travel Writing Forum sama Mbak Tita. Senja aman bareng Hil berduaan main di I-Cafe.

Di hari ketiga, kita ke Taman Pintar. Senja sempet takut karena begitu masuk ketemu dinosaurus gede banget. Di ruang PAUD, Senja mengagumkan karena akhirnya mau main sama kakak-kakak di sana, tanpa gw temenin. Lalu dia sibuk main air deh. Praktis seharian hanya di Taman Pintar saja. Gapapa deh.

Di hari keempat, kita nyasar-nyasar dulu nyari Tiki, sampai akhirnya end up di kantor pos, nganterin buku 'Cheers, UK!' ke Jakarta. Lalu sempet mampir Taman Budaya, sayangnya Museum Kolong Tangga-nya masih tutup. Ya udah, jalan balik deh ke hotel.

Hotelnya Jentra Dagen not bad, walaupun gw gak suka sarapannya. Di kamar yang gw pilih lewat booking.com, rupanya gak ada mini bar, jadi gak bisa nyimpen apa-apa di lemari es. Senja seperti biasa doyan banget sama kamar hotel, jadi diajak pergi-pergi kayaknya beraattt banget, hahaha.

The holiday was great. Tahun depan ke mana ya.. hmm..

No comments: