Sunday, October 24, 2010

Nasib Buku Diskonan

. Tadi gw-Hil-Senja pergi ke Gramedia Matraman. Tujuannya ada dua: ngecek buku 'Cheers, UK!' *ehem* dan ngejar diskon buku impor. Mayan lah 60-80 persen. 

Karena berangkat santai-santai, kita baru berangkat jam 11 siang dari rumah. Ya sudah makan dulu di Pizza Hut seberangnya. Lagi-lagi bertemu si Mbak yang selalu ngacung jempol sembari bilang,'Pilihan yang tepat!' dengan edannya itu. Kelar makan, baru kita ke Gramedia. Secara gw lagi didera migren jaya nugraha, jadilah kita naik bajaj. Haha, dasar norak, padahal bisa hemat 10 ribu perak dengan melangkah ke jembatan penyeberangan. 

Senja pilih 1 buku. Hil pilih 1 buku. Begitu juga gw. Trus nemu 1 buku lagi buat Senja, beliin ah. Buku tebel wipe clean Farm gitu judulnya klo gak salah. Model buku yang bisa ditulisin, tapi bisa langsung diapus gitu. 

Btw, Senja itu kalau milih buku lucu. Sekali liat yang dia suka, ya udah langsung diambil, trus ngajak pulang. Gile, gak ada deh tuh window shopping liat buku yang lain dulu. Atau kayak gw, keliling berpuluh-puluh toko untuk kembali ke toko pertama, hihihi. Dia ambil buku dinosaurus. Gak gentar pas digodain sama Hil dengan buku-buku aneka rupa mobil traktor dan sebagainya. Tapi dia langsung naro buku dinosaurus itu begitu liat buku yang akhirnya dia pilih. Ini buku menurut gw sih gak menarik-menarik amat yak. Gak berwarna. Isinya tentang cara menggambar. Jadi misalnya mau gambar traktor, mulai ngegambarnya gimana gitu. Mungkin harusnya gw yang beli, jadi bisa lebih variatif gambar, hihihi. Tapi Senja kekeuh mau buku itu. Dan setelahnya, langsuuung rewel ngajak pulang. 

Sampai rumah, setelah Senja menuntaskan penasaran dengan buku yang dia pilih, dia beranjak ke buku berikutnya. Si Wipe Clean Farm itu. Gw buka spidolnya. Eh kok lucu, di bagian spidol itu kayak ada dudukannya gitu, jadi sekalian ngelatih si anak untuk megang pensil/pulpen dengan baik gitu. Yak gw ikutan semangat. Begitu Senja menorehkan spidolnya, yaaaahhh kok gak nyata? 

Huhuhu.. itu spidol ternyata udah kering! Huhuhuhu nasiib.. nasib... namanya juga buku diskonan, huhuhu.. Kasian Senja deh udah semangat gituh. Besok kita cari spidol pengganti ya Nak!

No comments: