Sunday, November 22, 2009

Anak Pinter

Udah hampir sebulan Senja gak main ke Kayumanis, hari ini ke sana lagi.

Diduga karena sudah agak lama, Senja jadinya butuh pemanasan lagi deh dengan orang-orang Kayumanis. Begitu masuk rumah, gak langsung familiar, tapi malah merengket ke arah gw. Dia gak mau jauh-jauh dari gw, sibuk memanggil ‘Ibun’ terus, sampai diledekin sama sepupu-sepupunya.

Sampai abis beli kambing, main sebentar di dalam rumah, dan jam tidur pagi, dia tetep aja belum berasa ‘aman’ di Kayumanis. Ditambah dengan faktor ngantuk, mungkin penyesuaian diri jadi lebih susah lagi. Untungnya abis itu Senja mau tidur, meskipun harus diawali dengan serangkaian nangis-mintamain-bobosamobil dan aneka rupa cara menunda dan kabur dari sesi tidur.

Jam 13-an, Senja bangun. Oke, berarti mesti segera makan. Gelagatnya sih Senja masih akan merengket terus sama gw. Wah, gak bisa dibiarkan nih. Berhubung di Kayumanis lagi rame sepupunya Senja, jadi nyokapnya Hil gak akan sendirian pegang Senja, ya udah, kita tinggal aja yuk? Gw dan Hil pun kabur ke Bakoel Koffie dan Gramedia layaknya dua sejoli yang dimabuk cinta, sementara Senja di rumah Kayumanis.

Pas nelfon ke rumah untuk ngecek, Senja anteng aja tuh. Pas kita sampai di rumah lagi sekitar jam 17.30, Senja baek-baek aja tuh. Dia malah lagi asik nonton Elmo bareng Opi, sepupunya. Sebelumnya sempet ‘rebutan’ Mbah Uti sama Ayla, sepupunya yang gak terlalu jauh beda umurnya. Ayla didorong-dorong kalo mau deketan sama Mbah Uti. Sampai-sampai mandi jadi mesti barengan supaya dua-duanya adil kebagian Mbah Uti, hehehehe.

Ini cocok juga dengan kondisi Senja sehari-hari yang anteng kalo pas bareng Ibu, tapi langsung adaaaa aja caranya cari perhatian begitu ada gw. Ah, jadi terharu gak sih, Senja sibuk cari perhatian pas ada gw, hehehe. Tapi above all, sejatinya Senja anak pintar yang mandiri, yang bisa ditinggal pyung sendirian tanpa gw atau Hil.

Muahmuahmuah, anak pintar. ‘Inter anget’ (= pinter banget) kalo kata Senja, hihihi.

No comments: