Sunday, November 15, 2009

Abun Ibun

Sebetulnya senja bisa ngomong Ibun. Tapi karena dia suka menggabungkan ’Aaaahh’ sama ’Ibun’, jadilah gw lebih sering disebut ’Abun’ ketimbang ’Ibun’.

Suatu ketika, Senja di-drill sama nyokap gw untuk bilang ’I-bun’. Jadilah pas malam gw sampai di kantor, Senja menyambut dengan senyum manis dan manggil ’Abun’, langsung disuruh untuk ngebetulin. Senyumnya langsung berubah jail lalu manggil ’Abun! Ibun ibun ibun ibun ibun’ gitu, hahahahaaha.

Dia juga suka jail kalo disuruh ngomong kata ’ambulans’. Itu kan terdiri dari 3 suku kata, dan dia lagi dilatih untuk ngomong kata yang agak panjang gitu. Berhubung ada mobil kecil ambulans yang dia punya, jadilah itu buat sarana latihan dulu. Kalo dulu dia hanya menyambung ’lans’ setelah kita ngomong ’am-bu’. Nah sekarang mau disuruh ngomong lengkap gitu. Jadi kita sama-sama ngomong ’Am’ lalu abis itu Senja biasanya curang dan dia diem aja sambil senyum-senyum pas kita ngomong ’bu’, jadi dia tinggal ngelanjutin ’lans’. Iiiiihhhh.

Nah kalo diminta ngulang lagi, maka dia akan memulai dengan senyum-senyum jail dulu. Kita sama-sama ngomong ’Am’. Lalu pas gw ngomong ’bu’ kan cenderung dalam posisi agak mengangguk gitu, sembari ngajak Senja ngomong ’bu’ juga. Naahh di situ deh tu anak jailnya minta ampun. Dia ikutan ngangguk, sambil memandang ke arah gw, lalu baru deh abis itu dia ngomong ’lans’.

Grrrrhhhh curaaanggg...

No comments: