Thursday, January 2, 2014

SD untuk Senja

Kalau nyari TK aja perjuangan, maka nyari SD gak kalah lagi.

Udah sejak tahun lalu gw survei SD buat Senja bareng Hil. Tepatnya pas Senja masih di TK A. Waktu itu kita masih dalam skema TK B tetap di Rodin, sehingga kami dulu hanya nyari SD di sekitaran rumah.

Setelah berpanjang-panjang riset internet, datengin langsung, nelfon, maka keputusan pun diambil. Senja akan bersekolah di SD Citta Bangsa.

Pros: kelas kecil (12-15 anak), ada pendekatan sesuai cara belajar anak, PR sedikit, jam sekolah tidak panjang
Cons: relatif jauh (45 menitan dari rumah), lapangan sekolah kecil

Salah satu yang bikin cukup berat adalah titik tekan pada aktivitas ke-Islaman, meski ini bukan sekolah Islam. Misalnya Jumat pakai baju Muslim dan tiap hari ada shalat Dhuha. Pihak sekolah berargumen, ya ini kan kewajiban umat Muslim. Errr iya sih, tapi kan... ya gitu deh.

Ini sekolah baru, tahun 2012 kemarin baru angkatan pertama. Karena itu jadi berharap banyak pada kesamaan visi kami dengan sekolah --- meski ada juga yang nggak cocok. Tapi paling enggak di atas kertas ini bukan sekolah Islam, murid nggak seember dalam sekelas, dan lainnya.

Senja juga udah setuju untuk sekolah di sana. PR yang tersisa adalah memikirkan cara tercepat sampai sekolah supaya Senja nggak bete dan kecapekan di jalan.

No comments: