Thursday, January 9, 2014

Penipuan

Tadi dapat email dari sekolah. Hati-hati sama penipuan dengan nama anak.

Ternyata abis ada nama satu anak yg dipakai. Teman sekelas Senja. Si penipu nelfon ke rumah, lalu bilang si anak berdarah dan lagi di RS. Butuh uang.

Modus lama. Tapi emang gampang bikin panik.

Di rumah sempert kejadian juga. Ada ibu2 nelfon ke rumah Ma-Pa. Bilang kalau 'anaknya kecelakaan'. Yg nerima telfon itu Pa dan dia langsung panik dan berkata 'Senja ya?'

Nama itu ya langsung dipakai si penjahat itu. Saking paniknya Pa, dia malah kasih no telp rumah kami. Yaaah salah deh.

Ma langsung nyuruh Pa ke rumah kami. Kaget juga tiba2 liat Pa tergopoh2 dateng sambil bilang 'Wah nyaris ada penipuan!'

Gw, Hil dan Senja waktu itu lagi ngecat rak. Bingung dong. Gw langsung ikut Pa ke sebelah dan dapat cerita lengkap.

Pas gw ke rumah sebelah itulah si penjahat nelfon ke rumah gw. Si ibu itu nelfon dengan suara panik, ketakutan. Hil langsung play along ikut2an sok panik. Drama dulu lah. Sampai ketika si penjahat bilang 'Senja dibawa ke sekolah sama gurunya...' Hil tanya, 'Siapa nama gurunya?' masih dengan nada panik. Langsung deh telp ditutup.

Email dari sekolah ternyata berhasil memicu emak2 yang lain utk reply. Gw suka satu kalimat dari salah satunya: panic is not an option.

Cool. And true.

No comments: