Saturday, April 24, 2010

Me Time @ Lux Beauty Lounge

Akhirnyaaaaa... setelah perubahan demi perubahan acara mandi bersama pun jadi, horeeee... Mareee kita ke Lux Beauty Lounge!

Ini tak sekadar bepergian, tapi sekaligus kado ultah buat Nita yang hari ini ulang tahun ke-42. Eh, 32 maksudnya deng, kekekekek. Peserta mandi bersama kali ini adalah Nita, gw, Eci, Dessy dan Etta. Kita reservasi untuk pukul 16. Tapi karena kedodolan memahami lokasi, jadilah kita terlambat 20 menit. Pas menit-menit jelang nyampe, Eci nelfon ke sana ngabarin kalo telat, dan barulah dikasih tau kalo sebetulnya toleransi keterlambatan itu 15 menit. Yaaahh pan kita gak dikasih tau *ngeles*

Oke, kita masuk ke ruang resepsionis. Kita berlima disuruh ngisi biodata. Salah satu pertanyaan di form itu adalah: Anda biasa menggunakan sabun Lux jenis (a) Batangan (b) Cair.

Gw langsung cekikikan, karena tadi di mobil Eci sempet ngobrol soal itu. Gaswat dong kalo kita ngakunya pakai sabun Lux yang batangan. Jangan-jangan ntar acara mandi barengnya cuma sabunan pake sabun batangan, kakakakakak...

Kelar ngisi biodata, bayar. Karena kita datang berlima, jadinya tiap orang diskon separo harga. Yang mestinya 100 rebet, cukup bayar 50 ribu. Aih mana tahan dongs... Bayyyaarrr...

Abis itu foto-foto dikit di ruang tunggunya. Sibuk sendiri lah. Norak, tentu. Namanya juga baru pertama kali hihihi. Abis itu kita disamperin sama Mbaknya. ‘Ada dua yang kosong, siapa yang mau duluan?’ Nita duluan, secara dia ulang tahun. Gw menyusul, dengan alasan mau motret birthday girl. Eh ternyata semua barang mesti masuk loker, termasuk kamera. Huhuhu gagal deeehhh...

Langkah pertama dari perawatan di Lux Beauty Lounge adalah kita disuruh ganti baju. Lah itu mah belum masuk treatment yak, hihihi. Dikasih kemben kain, panty-o alias CD kertas, lalu sandal. Gw sama Mbak siapa itu namanya, Nita sama Mbak siapa juga gitu deh. Tiap orang didampingi satu Mbak Lux.

Treatment pertama: scrub (15’)

Kita masuk ke suatu ruangan kecil. Isinya tempat tidur tinggi, lalu kaca setinggi langit-langit. Gile, gw berasa kayak di mannaaaa gitu, ada kaca segede dinding di hadapan gw. Tengkurap di atas tempat tidur, abis itu mbaknya ikut naik tempat tidur. Lah. Kekekeke kesannya kinky banget. Padahal si Mbak cuma mau nge-scrub. Gw berasa kayak papan penggilesan deh pas discrub itu. Abis itu disuruh mandi. Pesan si Mbak,’Gak usah pakai sabun. Panty-o-nya nanti diganti yang kering. Diandukinnya gak usah kering-kering, kemben dipake lagi, abis itu kita ke treatment berikutnya.’

Treatment kedua: sauna (10’)

Aih, terakhir kali gw bertemu tempat sauna kayaknya pas bulan madu *ahay* Pertama kali pakai sauna pas di Ja Spa, ketika masih rajin ke sana (sebelum denger cerita yang ada deh dari temen kantor). Wah udah lama nih gak di sauna. Masup dah. Di situ dah ada 2 orang, temenan, sibuk ngobrol. Gw manyun dong nungguin Nita, sambil nonton Fashion TV. Tempat sauna nya itu sengaja dilengkapi dengan kaca besar, jadi bisa sambil nonton TV sambil gerah-gerahan. Gw heran, si Nita kenapa luwama banget kagak nongol-nongol yak. Hih. Sampai akhirnya Eci nongol. Tentu sulit gw kenali karena gw gak pake kacamata, plus Eci gak pake kerudung tapi kelukupan handuk di kepala, hahahaha. Gak lama Etta nongol. Tapi begitu keduanya nongol dan gw udah siap ngobrol bareng mereka, ealah time’s up. Gw pindah ke tempat lain lagi.

Treatment ketiga: jacuzzi (30’)

Wooohoooo... asoy juga nih. Terakhir jacuzzi berdua kekasih-hati-yang-baru-jadi-suami di alam terbuka euy. Nah ini ketemu lagi deeehh... asik! Tapi lagi-lagi, gw berada di tengah kelompok pertemanan. Kali ini 3 orang. Mereka menatap gw sebagai orang asing, trus gw minder dong seperti berada di kelompok yang salah. Tapi ya apa boleh buat. Masa gw ngotot gak nyemplung ke jacuzzi. Bodo dah, nyemplung wae. Bujubuneng, airnya puwanas buwanget yak. Kulit gw rupanya butuh waktu agak lama untuk mampu berendem sepenuhnya di dalam air puwanas itu. Abis itu dateng si Mbak Lux p endamping gw, ngasih massage ceritanya. Kerasanya di gw sih kayak dielus-elus aja. Tapi yaaa maklum dah, kan ini bukan tempat pijat refleksi, hihihihi. Begitu waktu gw ampir abis, baru deh dateng Eci dan Etta. Hiiyyahhh telisipan lagi.

Kelar jacuzzi, badan berasa lemesssssss. Mungkin karena abis nyemplung air super anget gitu kali ya. Atau karena lapar dan haus? Hahahaha. Abis itu langsung menuju kamar mandi. Dikasih shampoo, lalu di dalam kamar mandinya bebas milih mau pakai Lux Shower yang mana. Gw pilih yang warna biru, wanginya segerrrr banget. Asoooyyy...

Treatment keempat: make over.

Ah sebetulnya istilah ‘make over’ gak terlalu tepat. Karena sebetulnya di sini cuma diblow dan dikasih make up. Tapi buat gw yang gak pernah blow, dan terakhir make up-an adalah pas kawinan sepupu gw, yaaaaa cukup ‘over’ lah, hihihi. Begitu nyampe ruangan, ada Dessy yang lagi manyun. Ngantri. Ada 5 perempuan lain yang rambutnya masih pada basah, sementara Mas-Mbak yang bertugas ngeblow hanya 2 orang. Ternyata Dessy juga gak sauna dan jacuzzi karena lagi mens. Begitu pula Nita.

Nah trus Nita di mana? Ah, ternyata dia lagi di kursi ‘fashion consultant’. Ciey. Begitu dia kelar, gw tanya dong, apa saran dari si Mbak konsultan. Nita kebetulan lagi pakai terusan dengan kancing depan, tapi sabuknya kecil. Menurut si Mbak, penampilan Nita udah oke. Sarannya si Mbak, Nita lebih baik pakai sabuk lebar dengan kostum ini. Gw langsung ciut dong. Menatap nanar pada kaos putih Efek Rumah Kaca, rok hitam selutut dan sandal hitam butut yang gw pakai. Apa yang bakal si Mbak itu bilang ke gw ya? Gw langsung menatap Dessy yang sama kucelnya: kaos item Rolling Stones, celana pendek putih, sandal trepes putih. Kami pun tergugu di pojokan *lebay*

Sembari menunggu antrian, ya kami foto-foto dong. Gak ada alternatif kegiatan juga siy. Mana luwaperrrrrr bener. Juga hauuussss secara cairan dalam tubuh kami sudah menguap bersama sauna dan jacuzzi. Nita yang paling duluan siap, diblow dan dandan. Kita kasih lah kesempatan Nita buat foto-foto paling banyak, itung-itung hadiah ultah. Dessy abis didandanin eh kok jadi Lady Rocker gitu. Etta didandanin, yaaa itu mah gak ada perubahan signifikan, karena Etta kan udah biasa dandan. Gw, rambutnya jadi gembung bak singa jantan gitu. Eci? Eh, kok ada Iis Dahlia di sini, huahuahuahuahua...

Terakhir: The Lounge.

Loungenya tuh terdiri dari 3 compound tempat duduk. Dua kumpulan berupa kursi tinggi yang mengelilingi meja. Sementara satu lagi sofa gitu. Di situ hanya tersedia minuman teh Sariwangi aneka rasa, juga air putih dan apa gitu entah satu lah. Ah andai ada risol, mungkin lebih lengkap, hahaha. Cangkir yang disediakan untuk minum teh, yaoloh, buat kurcaci ngkali nih. Ciliiiikkk bener. Tea bag aja sempit-sempitan masuk ke dalam tuh cangkir. Begitu kita duduk dan siap minum, Eci langsung malu hati. Dia nyaris menegak minuman itu dalam satu tegak saja. Abis ciliiiikk begitu cangkirnya. Haus haus hauuuss boooww..

Abis itu dateng deh Mas Fotografer Lux. Dia nanya,’Mau difoto gak?’ Ya mau dong! ‘Sendiri atau rame-rame?’ Yang lain langsung jawab ‘rame-rame’, sementara Etta manyun. Dia pasti pinginnya foto ndiri laaahh, hahahaha.. Jadilah kita foto bersama di sofa cantik.

Pas pulang, dapet oleh-oleh deh. Satu tas berisi Lux sabun cair ukuran gede, 2 buah! Asiiikkk..

Terima kasih Lux Beauty Lounge! Bikin cabang di Utan Kayu dongs, kami sering-sering mampir deeehh...

No comments: