Sunday, April 18, 2010

Lucu

Tadi kita pergi ke Sarinah, naik taksi. Senja lari-larian ke sana ke mari, gak mau pakai baju. Sementara di luar, taksinya udah dateng.

Cit: Senja, ayo pake baju. Kalo telanjang kan gak boleh naik taksi.
Senja: Iya, bapaknya nanti pingsan.

*gubrak*

Lagi ngobrol soal rumah Bintaro.

Cit: Senja udah kangen belum sama Pelangi?
Senja: Nggak! Bude aja.

*perasaan kalo di Bintaro lempeng-lempeng aja sama kakak gw, ternyata diam-diam memendam cinta kekekekekeke*

Lagi mau bobo. Lampu udah mati, ngobrol santai ceritanya.

Cit: Senja, di rumah Bintaro ada siapa aja.
Senja: Pangi (Pelangi), Mbak Wanti. Ibu Rofa. Pakde. Bude.

*terpesona, Senja pinter banget!*

Cit: Kalo di Cipinang ada siapa aja?
Senja: Ada Om Ican (Ikhsan). Uyut. Eyang Tatah.
Cit: Kalo di Rawamangun, kan tadi kita ke sana tuh. Ada siapa aja? Yang pake kerudung siapa?
Senja: Eyang Cinta (Sinta).
Cit: Yang pakai kacamata?
Senja: Eyang Titut.
Cit: Kalo yang laki-laki, siapa?
Senja: Eyang Bambaaangg...

*semuanya disebut sambil senyum-senyum malu gitu huaaaa lucunyaaa*

Sehari sesudah Jalan Bersama Hari Peduli Autisme, dari Monas sampai Bundaran HI. Malamnya, Senja rewel pas tidur. Bolak balik bangun trus nangis. Lalu ditanya sama si Ibu Ana.

Ibu Ana: Senja semalam kok rewel? Kenapa?
Senja: Pegel.

*tsaaaahhh kok ya tau-taunya konsep pegel!*

Lagi belajar nyanyi ‘Satu-satu Aku Sayang Ibu’. Tapi tentu harus diubah dong lagunya. Menjadi begini versi gw:

Satu-satu aku sayang Ibun.
Dua-dua juga sayang Dada.
Tiga-tiga sayang Uti Kakung.
Satu dua tiga, sayang semuanya.

Sekali diajarin, langsung pinter tuh. Begitu diajarin lagi, langsung diubah semena-mena sama si Senja. Jadi begini:

Satu-satu aku sayang Ibu Ana.
Dua-dua juga sayang Ibu Ika.
Tiga-tiga sayang Ibu Ana.
Satu dua tiga sayang semuanya.

*nyebut Ibu Ana dan Ibu Ika tentunya sambil jejeritan dan ketawa-ketawa, karena dia tau persis itu ngebelokin lagu yang gw ajarin*

No comments: